ETIKA PELAYANAN PRAMUSAJI (STUDI DESKRIPTIF TENTANG ETIKA PELAYANAN PRAMUSAJI TERHADAP KONSUMEN DI CINNAMON RESTAURANT GRAHA RESIDEN)

Mukhammad Ardiansah, 071002045 (2016) ETIKA PELAYANAN PRAMUSAJI (STUDI DESKRIPTIF TENTANG ETIKA PELAYANAN PRAMUSAJI TERHADAP KONSUMEN DI CINNAMON RESTAURANT GRAHA RESIDEN). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
154. FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Industri restaurant berbintang di Surabaya saat ini sedang berkembang pesat dan menjadi bisnis yang penuh dengan persaingan, sehingga setiap pengusaha restaurant perlu kerap memikirkan ide-ide baru yang inovatif terhadap makanan dan minumannya. Dalam industri restaurant, kualitas produk menjadi sesuatu yang sangat penting karena pelanggan menuntut untuk mendapatkan produk makanan yang berkualitas. Bukan hanya kualitas produk saja yang menjadikan industri restaurant dapat berkembang dengan cepat melainkan pelyanan yang beretika juga berperan penting dalam oprasional suatu restaurant.Dengan etika pelayanan yang di lakukan oleh setiap pramusaji yang bekerja di retaurant tersebut maka konsumen yang datang akan merasa lebih di hargai. Oleh sebab itu penulis tertarik mengangkat judul “Etika pelayanan pramusaji terhadap konsumen di Cinnamon restaurant di Graha Residen” tujuan dan manfaat penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana etika pelayanan pramusaji terhadap konsumen di Cinnamon Restaurant Graha Residen. Metode yang digunakan oleh penulis adalah studi deskriptif dengan metode kualitatif atinya data didapat berdasarkan pengamatan secara langsung untuk memperoleh data berupa kata-kata atau kalimat berdasarkan fakta yang ada agar memperoleh gambaran atau kalimat yang jelas dan efisien. Oleh sebab itu hasil yang diharapkan oleh penulis dalam penelitian kali ini tentang Etika pelayanan pramusaji terhadap konsumen di Cinnamon restaurant di Graha Residen adalah tentang etika pelayanan yang dilakukan pramusaji di Cinnamon Restauran kepada konsumen yang datang ke restaurant tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 45/16 Ard e
Uncontrolled Keywords: ETIKA PELAYANAN PRAMUSAJI
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX851-885 Dining-room service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Mukhammad Ardiansah, 071002045UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, S.sos, M.siUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2016 22:27
Last Modified: 06 Jul 2017 18:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45392
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item