KERJASAMA PT. GARUDA INDONESIA DENGAN SKYTEAM (Study Deskriptif Tentang Peran dan Bentuk Kerjasama PT. Garuda Indonesia Untuk Memperluas Jaringan Penerbangan dengan SKYTEAM di Surabaya)

ROVITA ANGGRAENI S, 071102022 (2016) KERJASAMA PT. GARUDA INDONESIA DENGAN SKYTEAM (Study Deskriptif Tentang Peran dan Bentuk Kerjasama PT. Garuda Indonesia Untuk Memperluas Jaringan Penerbangan dengan SKYTEAM di Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
156. FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu industri yang banyak bergantung pada sumber daya dan potensi alam yang ada, di samping sumber daya manusia yang menjalankannya. Kemajuan dunia pariwisata, keindahan, keeksotikan, serta kekhasan obyek wisata yang ditunjang dengan mudah dan lengkapnya fasilitas yang ada juga mendorong manusia untuk berwisata. Sejak penemuan roda sampai dengan penerbangan pesawat ulang alik dan akhirnya, kebutuhan akan perjalanan memberikan inspirasi bagi penemuan – penemuan yang tak berkesudahan dalam bidang perdagangan, teknologi, dan pendidikan.Bisnis penerbangan memang mempunyai daya tarik yang cukup besar.Hal ini dapat dilihat dari banyaknya industri penerbangan yang mengeluti bisnis tersebut. Begitu juga dengan Garuda Indonesia Airlines, yang merupakan maskapai berplat merah atau maskapai penerbangan milik negara. Maskapai ini mempertahankan tarif dengan menyesuaikan kualitas pelayanan yang maksimal, yang memang sudah diakui oleh seluruh pengguna fasilitas jasa dibidang penerbangan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Peran dan bentuk kerjasama Garuda Indonesia dengan SkyTeam 2) Dengan adanya penelitian ini pembaca dapat mendapat informasi dan manfaat lebih dari Garuda Indonesia sendiri. Penulis berharap dengan adanya tulisan in memberi manfaat juga kepada manajerial untuk pengembangan kedepan.. Lebih khusus lagi penulis berharap bermanfaat memberikan informasi bagi program Studi D III Kepariwisataan/Bina Wisata. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dengan mengumpulkan data berupa kata-kata dan gambar. Data tersebut berasal dari naskah wawancara, catatan lapangan, foto, dokumen pribadi, catatan atau memo,kuesioner dan dokumen resmi lainnya. Penelitian ini hanya memaparkan situasi dari permasalahan yang diteliti sehingga penulis dapat menjabarkan penyelesaian permasalahan sesuai dengan tujuan penelitian ini secara jelas dan mendalam di Garuda Indonesia. Peneliti memilih Garuda Indonesia yang berada di Jl. Basuki Rachmat, Kota Surabaya – Jawa Timur sebagai lokasi penelitian karena:1) Garuda Indonesia merupakan tempat magang peneliti sehingga lebih memberikan kemudahan bagi peneliti 2) Garuda Indonesia merupakan maskapai terbaik di Indonesia 3) Garuda Indonesia merupakan anggota dari Skt Team. Tahap selanjutnya yang harus dilakukan setelah pengumpulan data yaitu analisis data, dalam penelitian kali ini metode yang digunakan adalah metode penelitian desktiptif kuantitatif, penulis mengumpulkan data berupa wawancara, catatan lapangan, observasi, dekumentasi, foto, komentar pribadi, biografi, artikel, dan sebagainya kemudian peneliti memberikan penjelasan dalam setiap data yang didapat terutama jawaban dari hasil wawancara dengan nara sumber.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PW. 46/16 Sus k
Uncontrolled Keywords: Garuda Indonesia ,Sky Team, Kerjasama.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
ROVITA ANGGRAENI S, 071102022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEdwin Fiatiano, S.sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2016 21:14
Last Modified: 06 Jul 2017 18:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45397
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item