PERANAN RAKA RAKI MEMPROMOSIKAN PARIWISATA (Studi Deskriptif tentang Peranan Raka Raki sebagai Public Relations dalamMempromosikan Pariwisata Jawa Timur )

Rinda Yusi Khoirunisa, 071310213042 (2016) PERANAN RAKA RAKI MEMPROMOSIKAN PARIWISATA (Studi Deskriptif tentang Peranan Raka Raki sebagai Public Relations dalamMempromosikan Pariwisata Jawa Timur ). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Full Teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Guna memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakatdan wisatawan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur memberikan sejumlah pembekalan kepada beberapa perwakilan pemuda daerah terpilih sebagai ujung tombak pariwisata melalui Ajang Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur yang rutin diadakan setiap tahunnya. Penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang Peranan Raka Raki sebagaiPublic Relations dalam Mempromosikan Pariwisata Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif karena metode ini dianggap lebih mudah apabila berhadapan dengan kenyataan secara langsung. Kemudian peneliti jugamenggunakan penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan penelitian yang bertujuan mendeskriptifkan suatu keadaan, peristiwa dan segala sesuatu yang terkait dengan objek penelitian. Penelitian ini menjelaskan bagaimanakah peranan yang dilakukan oleh Raka Raki sebagai Public Relations dalam Mempromosikan Pariwisata Jawa timur. Lokasi yang dituju penulis yaitu Sekretariat IRARI (Ikatan Raka Raki) Jawa Timur sebagai tempat untuk berkumpulnya anggota Raka Raki. Pengumpulan data yang dilakukan ialah menggunakan Obserbasi dan Wawancara kepada Anggota Raka Raki dan pihak Dinas Pariwisata Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur. Dalam peranannya untuk mempromosikan pariwisata jawa timur, terdapat fungsi utama Public Relation yaitu Memberikan Penerangan kepada Masyarakat dengan cara melaksanakan kegiatan Pemberdayaan di Bandung. Dalam kegiatan ini Raka Raki mempromosikan Pariwisata Jawa Timur melaui presentasi serta mempromosikan seni dan budaya Jawa Timur melalui tarian yang ditampilkan dalam akhir acara. Kedua, melakukan Persuasi untuk mengubah sikap dan perbuatan masyarakat secara langsung dengan cara melakukan kegiatan sosialisasi di Car Free Day pada hari Minggu. Dalam kegiatan ini Raka Raki melakukan pendekatan secara langsung kepada masyarakat dalam memberikan informasi wisata dan ajakan sadar wisata yang dibantu dengan memberikan brosur wisata ketika CFD berlangsung

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PW.56/16 Kho p
Uncontrolled Keywords: Duta Wisata, Peranan Raka Raki, Promosi Pariwisata , Public Relations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
Rinda Yusi Khoirunisa, 071310213042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
DistributorEdwin Fiatiano, S.Sos.,M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2016 20:31
Last Modified: 08 Nov 2016 20:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45407
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item