PENGARUH GAYA KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN REKTOR UNIVERSITAS AIRLANGGA PERIODE KERJA 2010-2015 TERHADAP BUDAYA ORGANISASI EXCELLENCE WITH MORALITY DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS AIRLANGGA (UNAIR)

MUKHAMMAD MAZDHIE, 071414853033 (2016) PENGARUH GAYA KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN REKTOR UNIVERSITAS AIRLANGGA PERIODE KERJA 2010-2015 TERHADAP BUDAYA ORGANISASI EXCELLENCE WITH MORALITY DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS AIRLANGGA (UNAIR). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
TSK.08-16 Maz p FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
TSK.08-16 Maz p LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Budaya organisasi melalui slogan Excellence With Morality bermakna sebagai jati diri dan identitas Universitas Airlangga, sehingga tidak hanya digenggam teguh sebagai nilai yang sakral dan dijunjung tinggi, terlebih harus diejawantahkan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehari-hari oleh segenap civitas akademika Universitas Airlangga (UNAIR). Oleh karena itu, sistem tata kelola Universitas Airlangga harus terselenggara melalui sistem yang mengaktualisasikan budaya organisasi Excellence With Morality. Sedangkan Gaya komunikasi (communication style) didefinisikan sebagai seperangkat perilaku antarpribadi yang terspesialisasi yang digunakan dalam suatu situasi tertentu (a specialized set of interpersonal behaviors that are used in a given situation). Masing-masing gaya komunikasi terdiri dari sekumpulan perilaku komunikasi yang dilakukan seseorang dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk mendapatkan respons atau tanggapan dari orang lain dalam situasi yang tertentu pula. Kesesuaian dari satu gaya komunikasi yang digunakan, tergantung pada maksud dari pengirim (sender) dan harapan dari penerima (receiver). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian survey, data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan responden pejabat struktural di tingkat manajemen (Kampus C Mulyorejo) dan Dekan UNAIR periode 2010-2015. Lokasi penelitian di kampus Universitas Airlangga Surabaya, dengan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan Pengaruh Gaya Komunikasi Kepemimpinan Rektor UNAIR periode kerja 2010-2015 terhadap Budaya Organisasi Excellence With Morality di lingkungan UNAIR. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Gaya Komunikasi Kepemimpinan Rektor (variabel X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Budaya Organisasi Excellence With Morality (variabel Y). Hal ini didukung berdasarkan hasil perhitungan total effect pada algoritma bootstrapping PLS dengan diketahui bahwa angka signifikansi sebesar 19,032. Untuk tingkat signifikansi dari pengaruh variabel Gaya Komunikasi Kepemimpinan Rektor berkontribusi terhadap baik buruknya Budaya Organisasi Excellence With Morality adalah dari hasil prosentase pengujian R2 (RSquare) pada evaluasi struktural model (Inner Model) diperoleh sebesar 71,1% pengaruhnya Gaya Komunikasi Kepemimpinan yang digunakan oleh Rektor periode 2010-2015 terhadap Budaya Organisasi Excellence With Morality, sedangkan sisanya sebesar 28,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya diluar yang diteliti seperti kinerja pegawai, motivasi kerja, prestasi kerja pegawai, komitmen organisasi dan gaya kepemimpinan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK.08/16 Maz p
Uncontrolled Keywords: Excellence With Morality, Budaya Organisasi, Gaya Komunikasi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN451-477.7 Intellectual life Including communication, recreation, philosophy, religion, knowledge, etc.
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
MUKHAMMAD MAZDHIE, 071414853033UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMustain Mashud, Prof. Dr. H., Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Thesis advisorSanti Isnaini, Dr., S.Sos., M.M.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 13 Nov 2016 18:51
Last Modified: 13 Dec 2017 16:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45668
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item