EVALUASI EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI PAYMENT POINT ONLINE BANK ( PPOB ) PADA PT. “X”

SIH WINEDAR, 040731052 (2010) EVALUASI EFEKTIVITAS IMPLEMENTASI PAYMENT POINT ONLINE BANK ( PPOB ) PADA PT. “X”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-winedarsih-15525-a28210-k.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-winedarsih-12882-kkbkk2-e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemampuan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya, salah satunya dipengaruhi oleh keberhasilan sistem informasi yang diterapkan. Dalam implementasi PPOB (Payment Point Online Bank) yang diterapkan oleh PT. “X”, sistem informasi memiliki peranan yang penting dalam keberhasilan pelaksanaan PPOB (Payment Point Online Bank). Oleh karena itu, perlu diadakan suatu evaluasi untuk mengetahui apakah system yang diterapkan sudah cukup memadai atau tidak untuk menunjang keberhasilan PPOB (Payment Point Online Bank). PPOB (Payment Point Online Bank) merupakan peralihan dari system SOPP (Sistem Online Payment Point) dalam pembayaran tagihan rekening listrik. Didalam implementasi PPOB (Payment Point Online Bank), masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh PT. “X”, salah satu diantaranya terjadinya BK (Biaya Keterlambatan) akibat gangguan pada system PPOB (Payment Point Online Bank) yang terjadi pada tanggal akhir periode pembayaran listrik. Namun hal ini dapat diatasi dengan perbaikan system yang sudah ada dan perusahaan secara rutin melakukan evaluasi terhadap efektivitas system yang diterapkan. Dalam melakukan evaluasi efektivitas implementasi, dilakukan tahap–tahap evaluasi seperti yang dikemukakan oleh Weber (1999). Dari hasil evaluasi, secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa system informasi yang diterapkan oleh PT. “X” saat ini sudah cukup efektif. Hanya saja masih diperlukan perbaikan–perbaikan system agar PT. “X” dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan jasa pembayaran listrik kepada pelanggan. Dengan semakin baiknya sistem informasi PPOB yang dimiliki, maka informasi yang dihasilkan dapat lebih dipercaya dan dihandalkan. Dengan demikian akan semakin banyak pelanggan yang membayar listrik di payment point yang bekerjasama dengan PT. “X”, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 282 10 Win e
Uncontrolled Keywords: Payment Point Online Bank ( PPOB ), efektivitas sistem informasi,
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1722 Bank mergers
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1723 Bank stocks. Banking as an investment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
SIH WINEDAR, 040731052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorISNALITA, Dra.M.Si.,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 02 Mar 2011 12:00
Last Modified: 27 Oct 2016 23:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4570
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item