EFEK TINDAKAN AKUPUNKTUR YANG DIDAHULUI INJEKSI KORTISON ASETAT TERHADAP WAKTU KETAHANAN RASA PANAS PADA KELINCI (Oryctholagus cuniculus}

UMY WULANSARI, 069412137 (2000) EFEK TINDAKAN AKUPUNKTUR YANG DIDAHULUI INJEKSI KORTISON ASETAT TERHADAP WAKTU KETAHANAN RASA PANAS PADA KELINCI (Oryctholagus cuniculus}. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH 34-01 WUL E.pdf

Download (573kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelltlan Ini bertujuan mengamatl penurunan waktu ketahanan panas setelah tindakan akupunktur yang disebabkan oleh Injeksl kortison asetat yang mendahuluinya. Lima ekor kelinel jantan berumur 12 hlngga 15 bulan dengan berat badan 2500 hlngga 3000 gram dlgunakan dalam penelltlan Ini. Disain percobaan yang digunakan adslah Raneangan Acak Lengkap (Complete Randomized Design) yang terbagi menjadl empat perlakuan dengan lima ulangan. Data dlanallsis menggunakan Anallsis Ragam yang dllanjutkan dengan Uji Beda Nyata Terkeell. Kortison asetat dlberlkan seeara intramuskular sebelum dllakukannya tindakan akupunktur. Pada perlakuan I, hewan eoba tldak dllnjeksl kortlson asetat. Perlakuan II, III dan IV, maslng-maslng dllnjeksl kortlson asetat dengan dosls 2.5, 5 dan 12 mglekor. Pengukuran waktu ketahanan panas berdasarkan lama waktuhewan cobs bertahan terhadap rangsangan panas yang dipaparkan sampai te~adlnya refiek menghindar. Waktu ketahanan panas diukur setelah injeksi kortlson asetat dan setelah dllakukannya tindakan akupunktur. Hasll penelitian menunjukkan kortison asetat yang diberikan secara Intramuskular dilanjutkan pemberlan rangsangan akupunktur menyebabkan penurunan waktu ketahanan panas pada kellnei.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF781-809 Communicable diseases of animals (General)
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
UMY WULANSARI, 069412137UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHana EllyanI, Drh, M. Kes.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 15 Nov 2016 23:55
Last Modified: 08 Dec 2017 01:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45792
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item