STUDI PENDAHULUAN FARMAKOLOGI EKSPERIMENTAL EFEK ANTISEIZURE DARI EKSTRAK METANOL KULIT BATANG POHON ORANG-ARING (FRAXINUS GRIFFITHII CLARKE) PADA MENCIT (MUS MUSCULUS)

KARTIKA SARI, 059711958 (2002) STUDI PENDAHULUAN FARMAKOLOGI EKSPERIMENTAL EFEK ANTISEIZURE DARI EKSTRAK METANOL KULIT BATANG POHON ORANG-ARING (FRAXINUS GRIFFITHII CLARKE) PADA MENCIT (MUS MUSCULUS). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FF 04-02 SAR S.pdf

Download (553kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PQhon orang-aring atau tiken (Fraxinus griffilhii Clarke) selama ini dikenal sebagai pemalsu candu di berbagai daerah di Jawa Timur, Survei yang telah dilakukan menll1ljukkan bahwa para pembuat ekstrak dari tanaman im mengalami rasa pusing, mengantuk, dan tidur. Dari penelitian yang telah dilakukan, terbukti bahwa ekstrak tanaman ini memiliki aktivitas sebagai depresan sistem saraf pusat, sehingga memberikan peluang untuk dilakukan penelitian lebih lanjut tentang aktivitas yang lebih spesifik dati tanaman ini terhadap sistem saraf pusat. Dalam penelitian ini telah dilakukan studi pendahuluan mengenai efek antiseizure dati ekstrak kulit batang Pohon Orang-Aring (Fraxinus grifjilhii Clarke) pada meneit dengan menggunakan metode induksi kimia (anti MET) dan metode induksi listrik (anti MES), Penelitian uji aktivitas antiseizure ekstrak kulit batang Fraxinus grifjllhii Clarke dilakukan terhadap meneit (Mus musculus) galur Blab C, jantan berumur 2 -3 bulan sebagai hewan eoba, Penentuan aktivitas antiseizure dilakukan dengan penentuan EDso dengan menggunakan analisis probit dengan bantuan komputer program SPSS,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KB KK-2 FF 04-02 Sar s (FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Subjects: R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
Divisions: 05. Fakultas Farmasi
Creators:
CreatorsEmail
KARTIKA SARI, 059711958UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAchmad Basori, Dr. MSUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDHerra Studiawan, Drs. MSUNSPECIFIED
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 16 Nov 2016 16:26
Last Modified: 05 Dec 2017 23:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45819
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item