PENERAPAN MANAGEMENT AUDIT UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS FUNGSI PRODUKSI DAN TEKNIK PADA PT. "ISN" (PERSERO) (STUDI KASUS PADA UNIT PEMINTALAN - LAWANG)

SEPERI FERDIAN (2004) PENERAPAN MANAGEMENT AUDIT UNTUK MENINGKATKAN EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS FUNGSI PRODUKSI DAN TEKNIK PADA PT. "ISN" (PERSERO) (STUDI KASUS PADA UNIT PEMINTALAN - LAWANG). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 14-05 Fer P.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT."ISN" (Persero) merupakan BUMN yang bergerak dalam bidang pemintalan dan pertenunan benang atau industri tekstil. Proses produksi yang dilakukan oleh perusahaan adalah continuous processes, sehingga atas dasar karakter proses produksi tersebut maka management audit pada fungsi produksi dan teknik sangat penting dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas kemampuan PT."ISN" (persero}unit pemintalan, Lawang dalam memproduksi produk agar sesuai dengan permintaan pasar dan mutu serta harganya dapat bersaing dengan para kompetitornya. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus, yang berusaha mengungkapkan kenyataan yang terjadi didalam obyek penelitian, yaitu bagaimana penerapan management audit untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi fungs! produksi dan teknik pada PT. "ISN" (Persero )-unit pemintalan Lawang. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu : data primer berupa wawancara, hasil observasi, kuesioner, dan data sekunder berupa dokumen-dokumen, catatan-catatan, dan peraiatan. HasH penelitian dapat disimpulkan bahwa perusahaan belum pernah melaksanakan management audit pada fungsi produksi dan teknik narnun hanya melakukan internal audit. Secara umum kinerja fungsi produksi dan teknik belum efisien dan efektif, karena tidak dapat mengurangi tingkat serat waste yang dihasilkan, target efisiensi mesin tidak tercapai, dan realisasi penyimpangan kualitas produk benten melebihi batas target yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 14-05 Fer P
Uncontrolled Keywords: MANAGEMENT; AUDIT
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
SEPERI FERDIANNIM040023621-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus WIdodo, Drs., M.MSi., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 16 Nov 2016 17:28
Last Modified: 16 Nov 2016 17:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45851
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item