EVALUASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS PERENCANAAN STRATEGIS PADA PT TUNGGAL DJAJA INDAH - SIDOARJO

HENDRASARI KURNIA HASTUTI, 049735859 (2000) EVALUASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN BERDASARKAN ANALISIS PERENCANAAN STRATEGIS PADA PT TUNGGAL DJAJA INDAH - SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 51-01 Has e.pdf

Download (113kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kondisi lingkunganoperasional perushaaan yang dinamis, mempengaruhi pencapaian tujuan perusahaan. strategi sebagai alat untuk mencapai tujuan perusahaan menjadi kunci bagi keberhasilan ataupun kegagalan usaha yang dilakukan. pengenalan terhadap lingkungan operasional diperlukan oleh setiap manajemen perusahaan agar penyusunan strategi dpat mempertimbangkan serta memasukkan beberapa faktor penting yang berkaitan dengan lingkungannya. PT Tunggal Djaja Indah, salah satu produsen cat yang berlokasi di Sidoarjo, telah beroperasi di bisnis ini dalam kurun waktu yang lama. Seiring berjalannya waktu, kondisi lingkungan operassional banyak mengalami perubahan. Munculnya produsen baru, pergantian pemerintahan negara, fluktuasi nilai valuta asing dan beberapa perubahan lainnya, menyebabkan perusahaan sulit atau gagal mencapai tujuannya. Oleh karena itulah, maka perusahaan harus mengevaluasi strateginya, dalam hal ini adalah strategi bauran pemasaran, agar dapat mengadaptasi perubahan yang terjadi di lingkungannya. Analisa terhadap lingkungan operasional dapat dilakukan dengan menggunakan teknik analisa kekuatan - kelemahan peluang dan ancaman serta daya tarik industri-kekuatan bisnis. Berdasarkan pada hasil kedua analisa tersebut, perusahaan sebaiknya memfokuskan bisnisnya pada produk-produk yang menguntungkan saja, memperluas wilayah pemasaran dengan memperbanyak perantara (toko) secara selektif, menjaga harga jual produk yang menguntungkan, memberi potongan barga, menyusun program periklanan dan meningkatkan pengetahuan produk bagi para wiraniaga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 51/01 Has e FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: BAURAN PEMASARAN. MARKETING, MANAGEMENT, PERENCANAAN STRATEGI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
HENDRASARI KURNIA HASTUTI, 049735859UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. LILIK. RUDIANTO, Drs., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 16 Nov 2016 17:47
Last Modified: 05 Dec 2017 22:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45856
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item