EVALUASI STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN ATAS SISTEM DAN PROSEDUR PENGELOLAAN KARTU ATM (AUTOMATIC TELLER MACHINE) PADA PT. BANK JATIM SURABAYA

MARIA MARCELLINA INDRAWATI, 041013301 (2013) EVALUASI STRUKTUR PENGENDALIAN INTERN ATAS SISTEM DAN PROSEDUR PENGELOLAAN KARTU ATM (AUTOMATIC TELLER MACHINE) PADA PT. BANK JATIM SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
download.php_id=gdlhub-gdl-s1-2013-indrawatim-24239&no=5

Download (1kB)
[img] Text (FULL TEXT)
KKB KK-2 A.57-13 Ind e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Automatic Teller Machine (ATM) yang semakin memudahkan layanan terhadap nasabah harus mendapat perhatian khusus di industry perbankan. Untuk itu dibutuhkan peningkatan atas kualitas pelayanan agar dapat mencapai kepuasan nasabah mengenai aktivitas pengelolaan kartu ATM. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif dengan metodologi studi kasus tunggal. Penelitian ini menggunakan analisis studi kasus, karena penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Struktur Pengendalian Intern kartu ATM dan menilai kesesuaian pelaksanaan Struktur Pengendalian Intern Pengelolaan Kartu ATM pada PT. Bank Jatim Surabaya dengan 5 komponen Committee of Sponsoring Organization (COSO). Dari analisa penulis dalam penelitian ini, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa PT. Bank Jatim Surabaya dalam aktivitas pengelolaan kartu ATM mulai dari prosedur permohonan kartu ATM sampai dengan penggantian kartu ATM, serta prosedur penanganan terhadap klaim dari nasabah telah berjalan efektif. Struktur Pengendalian Intern atas Pengelolaan Kartu ATM telah sesuai dengan 5 komponen Committee of Sponsoring Organization (COSO) yang terdiri dari lingkungan pengendalian, penilaian resiko, aktivitas pengendalian, informasi dan komunikasi, serta pengawasan. Beberapa permasalahan umum seperti keterbatasan SDM, keterbatasan pengamanan data dan informasi melalui software, serta Keterbatasan fungsi ATM dan pencetak kartu ATM harus mendapat perhatian khusus dari PT Bank Jatim Surabaya. Diharapkan manajemen PT. Bank Jatim mampu melakukan perbaikan dari berbagai segi dalam aktivitas pengelolaan kartu ATM sehingga dapat memperbaiki kualitas pegawai Card Center dan meningkatkan kepuasan nasabah PT. Bank Jatim Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.57/13 Ind e
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Intern, Automatic Teller Machine (ATM).
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1660 Bank accounts. Bank deposits. Deposit banking
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
MARIA MARCELLINA INDRAWATI, 041013301UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
EditorSri Iswati, Prof.Dr.,SE,M.Si,Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 03 May 2013 12:00
Last Modified: 29 Jul 2016 08:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/459
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item