INFORMATIONAL POSITIONING PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SONY SUGEMA COLLEGE(LBB SSC) DI SURABAYA

SJAMSUL HARUN, 049515160 (2001) INFORMATIONAL POSITIONING PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR SONY SUGEMA COLLEGE(LBB SSC) DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 52-01 Har i.pdf

Download (113kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pandangan bahwa tingginya pendidikan seseorang akan dapat meningkatkan taraf hidupnya, membuat setiap orang untuk dapat memperoleh pendidikan yang tinggi. Tak terkecuali dengan pelajar. la juga berusaha untuk dapat melanjutkan jenjang sekolah sampai perguruan tinggi. Bukan sekedar perguruan tanggi namun perguruan tinggi negeri. Untuk dapat masuk perguruan tinggi negeri seorang siswa harus lolos UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri). lni membuka peluang jasa bimbingan belajar, yang berusaha menghantarkan siswanya memasuki perguruan tinggi negeri. Salah satu bimbingan bela jar tersebut adalah Lembaga Bimbingan Belajar Sony Sugema College (LBB SSC), yang berdiri PT. Aistom Power System lndonesia[ ertama kali di J1. Kacapiring 4-6, dekat dengan SMU Komplek. SMU Komplek merupakan komplek 4 SMU Negeri favorit di Surabaya. Kehadiran SSC tersebut juga diikuti oleh LBB lain untuk berdiri tidak jauh dari SMU Komplek. Hadimya pesaing ini akan mengancam posisi SSC selama ini. untuk itu SSC perlu selalu melihat kekuatan dan kelemahan diri maupun pesaingnya. Penelitian ini berusaha menetapkan bagaiman posisi SSC disbanding pesaingnya, melalui penilaian terhadap atribut lokasi, tarif: fasi1itas, reputasi dan program. Penilaian tersebut berdasar jawaban kuisioner yang diisi oleh pelajar kelas 3 SMU. Penilaian tersebut diolah dengan mencari mean score masing-masing atribut, yang kemudian dikalikan dengan nilai prioritas masing-masing atribut yang akan menghasilkan posisi masing-masing atribut untuk tiap LBB. Secara ringkas pengolahan tersebut dirumuskan sebagai : N = NP x Mean Skor dimana N = nilai posisi dan NP = nilai prioritas atribut. Dari pengolahan data dalam penelitian ini, terbukti bahwa posisi SSC lebih unggul daripada pesaingnya Keunggulan tersebut merata pada setiap atribut. Namun, nilai posisi pada setiap atribut memiliki selisih yang tidak jauh berbeda, sehingga ini harus membuat SSC lebih waspada Mungkin saran yang ada pada penelitian ini dapat mempertahankan keunggulan posisi SSC untuk masa-masa berikutnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 52/01 Har i FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: MANAGEMENT, INFORMATIONAL POSITIONING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
SJAMSUL HARUN, 049515160UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSRI WAHYUNI ASTUTI, Dra., EC., M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 16 Nov 2016 20:26
Last Modified: 04 Dec 2017 15:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45915
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item