PERBEDAAN ANTARA TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP EXPEDITION INFORMATION SERVICE (EIS) DAN INTERACTIVE VOICE RESPON (IVR) DI LEMBAGA BIMBINGAN .BELAJAR (LBB) SONY SUGEMA COLLEGE (SSC) SURABAYA

Chalid Abdie Ade, 119610167 (2002) PERBEDAAN ANTARA TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP EXPEDITION INFORMATION SERVICE (EIS) DAN INTERACTIVE VOICE RESPON (IVR) DI LEMBAGA BIMBINGAN .BELAJAR (LBB) SONY SUGEMA COLLEGE (SSC) SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
030-A-02.ade p.pdf

Download (603kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pcnelitian ini bertujuan untuk menguji secara metodologik dan cmpms bagaimana Perbedaan Antara Tingkat kepuasan konsumen terhadap Expedition Ill/ormatioll Service (ElS) dan Interactive Voice Respon (lVR) di Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) Sony Sugema College (SSC) Surabaya. ' Populasi sampling dalam penelitian ini secara umum adalah siswa-siswi kelas 3 SMU dan peneliti hanya mengambil 100 siswa sebagai sampe1. Dalam hal ini agar pengambilan sampel penclilianlcbih representatif, peneliti mengikuti pengelompokkan kelas yang ada oi LBB SSe. Teknik pcngambiJan sampel pada pcneiitian ini adalah pniJporliollal stratified ram/olll sampling, dimana didapatkan jumlah subyek dari kelas homogen sebanyak 21 siswa yang dipilih seeara aeak dan jumlah subyek c1ari kelas heterogen scbanyak 79 siswa yang juga dipilih secara aeak. Untuk pcngambilan data penelilian, setiap individll baik dari kclus homogcn maupun heterogcn akan mendapalkan 2 kuisioner, masing-musing kllisioller tingkat kepuasan konsumen tcrhadap EIS dan kuisioner tingkat kcpuasan konsumcn tcrhadap IVR. Kcdua kuisioner tersebut disuslln berdasarkan skala Likert dengan 4 alternatif jawaban, Sangat Sesuai (SS), Sesuai (S), Tidak Sesllai (TS), dan Sangat Tidak Sesuai (STS). Pada lIji validitas dengan taraf signiftkansi 0.05, diperoleh 7 bulir yang gugur dari 47 butir yang disusun untuk angket kepuasan konsllmen lerhadap Expedition Ill/orlllatioll Service (EIS) dun untuk uji validilas angket kepuasan konsumen terhadap Interactive Voice Respol1 (IVR), pada taraf signifikansi 0.05 dipcrolch 6 butir gugur dan 42 butir lainnya sahih. Dengun menggunakan tekllik anaJisa floyt SPS reliabilitas angket kcpuasan konsumen terhadap Expedi/iol/ In/ormation Service (ElS) dan Interactive Voice Respon (lVR) memiliki koeftsien korclasi masing-masing sebesar 0.903 dan 0.928 dengan p = 0.000 (p< 0.005). Hasil analisis data dengan menggunakan uji t-student amatan ulang mcnunjukkun p = 0.000 yang berarti ada Perbedaan Antara Tingkat Kepllasan Konsumen yang sangat signiftkan terhadap EIS dan IVR di Lcmbaga Bimbingan Bclajar (LBB) Sony Sugema College (SSC) Surabaya. Scdangkan tanda minus (-) pada nilai t = -10.311 menunjukkan bahwa adanya tingkat kepuasan konsumen yang Icbih pada variabel yang kcdua, dulul11 hal ini adalah Interactive Voice Respon (lVR)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PSI 030-A-02 Ade p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: INFORMATION SERVICE
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Chalid Abdie Ade, 119610167UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIno Yuwono, Drs. M.AUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 16 Nov 2016 21:03
Last Modified: 16 Nov 2016 21:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45928
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item