PERLAKUAN AKUNTANSI PAJAK ATAS KEPEMILIKAN AKTIVA KENDARAAN DENGAN SEWA GUNA USAHA DENGAN HAK OPSI DITINJAU DARI PIHAK LESSEE PADA PT "X"

MARLINA LARASATI, 040113660 (2004) PERLAKUAN AKUNTANSI PAJAK ATAS KEPEMILIKAN AKTIVA KENDARAAN DENGAN SEWA GUNA USAHA DENGAN HAK OPSI DITINJAU DARI PIHAK LESSEE PADA PT "X". Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
A 85-05 Lar p.pdf

Download (99kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam skripsi yang berjudul "Perlakuan Akuntansi Pajak Atas Perolehan Kendaraan Dengan Sewa Guna Usaha Dengan hak Opsi Ditinjau Dari Pihak Lessee Pada PT "X" ini, penulis mengangkat permasalahan PT "X" yaitu sebuah perusahaan industri sandal japit yang dalam pengadaan aktivanya dalam hal ini khususnya kendaraan dengan cara sewa guna usaha. Namun, karena perusahaan baru pertmna kali melakukan sewa guna usaha maka perlakuan transaksi sewa guna usaha hanya dari segi akuntansinya saja. Oleh karena itu penulis mencoba memberitahukan kepada perusahaan tentang perlakuan akuntansi pajak yang tepat. Apabila perusahaan juga menerapkan perlakuan akuntansi pajak maka akan memudahkan dalam penghitungan Penghasilan Kena Pajak. Dalam memecahkan permasalahan tersebut penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu dengan memperoleh data-data yang berhubungan dengan transaksi sewa guna usaha kemudian membuat skedul pembayaran lease serta perlakuan akuntansi pajaknya. Dari hasil penelitian tersebut diperoleh informasi-informasi yang dapat membantu perusahaan dalam menghitung Penghasilan Kena Pajak yang pada akhirnya dapat membantu kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4113-4601 Property tax
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
MARLINA LARASATI, 040113660UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 16 Nov 2016 22:14
Last Modified: 16 Nov 2016 22:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45966
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item