ANALISIS PENGARUH RANGSANGAN DALAM TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SWALAYAN SAKINAH SIDOARJO

MAHMUD AL FAHMI, 049510828/E (2001) ANALISIS PENGARUH RANGSANGAN DALAM TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SWALAYAN SAKINAH SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 54-01 Fah a-1.pdf

Download (163kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah faktor ekstemal konsumen yaitu faktor yang berasal dati luar konsumen. Apabila konsumen berada dalam toko untuk berbelanja, maka faktor eksternal ini bisa berupa situasi yang ada dalam toko. Bila situasi yang ada tersebut sesuai dengan konsumen maka kemungkinan akan menjadikan rangsangan dalam toko bagi konsumen, sebingga akan dapat mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Dalam penelitian ini ditujukan untuk mengetahui rangsangan dalam toko sebagai salah satu bentuk pengaruh situasi yang ada dalam toko yang dapat mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Adapun variabel-variabel rangsangan dalam toko yang digunakan adalah : tanda produk dan informasi harga, wama, penataan rak-rak dan peragaan, musik dan kelengkapan barang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear berganda. Dari basil analisis dengan bantuan program SPSS ( Statistical Program for Social Science) diperoleh persamaan sebagai berikut : Y = 2,7828 + 0,5286Xl + 0,3646X2 + 0,4286X3 + 0,2477X4 + 0,5145X5 + ei. Dari hasil analisis tersebut diperoleh kesimpulan bahwa variabel independen yang memiliki pengaruh paling besar adalah tanda produk dan informasi harga, kemudian kelengkapan barang, penataan rak-rak dan peragaan, wama dan yang terakhir adalah musik. Dari hasil perhitungan yang lainnya dalam analisis regresi berganda menunjukkan bahwa variabel-variabel independen tersebut memili~ pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap variabel dependen. Hal ini terlihat dati hasil uj i t dimana nilai thirung dati variabel-variabel independen lebih besar dati nilai ttabel yang sebesar 2,000 dan 1,980, dati hasil uji F juga diketahui bahwa nilai FhituD8 yang sebesar 40,3773 lebih besar dati nilai Ftabel yang sebesar 2,370 dan 2,290.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 54/01 Fah a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: MARKETING, MANAGEMENT, CONSUMER BEHAVIOUR, MAKE OR BY DECISIONS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
MAHMUD AL FAHMI, 049510828/EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMARYANI WIDOYO, Dra.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 17 Nov 2016 18:06
Last Modified: 07 Jun 2017 20:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46063
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item