ANALISIS SAMSUNG MENGUASAI PANGSA PASAR DI INDONESIA

RASOAVOLOLONIAINA NATHALIE, 071324553011 (2016) ANALISIS SAMSUNG MENGUASAI PANGSA PASAR DI INDONESIA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (836kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
THI.08-16 Nat a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengkaji mengenai, bagaimana Samsung menguasai pangsa pasar ponsel di Indonesia. Hal ini ditemukan bahwa perkembangan teknologi ponsel terus bertumbuh dan semakin masif. Studi ini membahas bahwa posisi pangsa pasar Samsung dalam berbagai merek ponsel di Indonesia dan selalu memperluas menandai Samsung mobile tergantung pada kebutuhan dan tuntutan konsumen. Pada laporan pemasaran ponsel, penduduk Indonesia didominasi oleh pemuda bahwa penetrasi teknologi ini semakin populer. Ini adalah kesempatan besar bagi industri untuk memasarkan ponsel di Indonesia. Oleh sebab itu Samsung menjadi primadona di Asia Tenggara yang mencerminkan penilaian posisi produk ponsel. Pada tahun 2000, Samsung berfokus pada inovasi dan pengembangan produk elektronik yaitu Samsung mengalahkan Sony pada tahun 2005, Motorola pada tahun 2007 dan Nokia 2012. Jadi posisi Samsung telah menguasai pangsa pasar ponsel di Indonesia karena Samsung memiliki harga yang wajar dengan kualitas baik, berinovasi dan terus-menerus memperkenalkan produk dengan promosi di dunia. Samsung masih tetap raja smartphone di antara banyak merek baru seperti Xiaomi, Apple, Asus dan lain-lain. Oleh karena itu, strategi adaptasi dari Samsung fokus pada peningkatan variasi dan eksternalisasi dari produk, perubahan lingkungan oleh perusahaan dan keputusan pembelian. Selain itu, Samsung menganalisis strategi CAGE atau dimensi keempat untuk melihat perbedaan antara negara-negara dengan berbagai Budaya, Administrasi, Geografik dan Ekonomi untuk mengusulkan solusi untuk mengurangi hambatan menurut Pankaj Ghemawat.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 THI.08/16 Nat a
Uncontrolled Keywords: Marketing, Samsung mobile Phone, strategy
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RASOAVOLOLONIAINA NATHALIE, 071324553011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorBaiq. Lekar Sinayang Wahyu Wardhani, Dra., M.A., PH.DUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDI Gede Wahyu Wicaksana, MS.i, Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 17 Nov 2016 18:24
Last Modified: 07 Jun 2017 22:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46084
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item