PENGUKURAN RETURN ON INVESTMENT TERHADAP PROGRAM TRAINING UNTUK MENGEVALUASI PENGARUH TRAINING TERHADAP KlNERJA PERUSAHAAN (PADA PT. COCA-COLA DISTRIBUTlON INDONESIA DI JAKARTA)

SRI MAHENDRA KHRISNA MURTI, 049822422 E (2002) PENGUKURAN RETURN ON INVESTMENT TERHADAP PROGRAM TRAINING UNTUK MENGEVALUASI PENGARUH TRAINING TERHADAP KlNERJA PERUSAHAAN (PADA PT. COCA-COLA DISTRIBUTlON INDONESIA DI JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 86-03 Mur p.pdf

Download (237kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dapatkah investasi perusahaan herupa Training pada para karyawan perusahaan saat ini mampu memprediksi kinerja keuangan perusahaan dimasa yang akan datang? Meskipun sebagian besar orang berpandangan bahwa training merupakan kunci untuk memenangkan kompetisi dalam suatu Competitive Adventage tidak jarang perusahaan kurang mengetahui seeara kuantitatif bagaimana mereka akan mendapatkan pengembalian atas investasi mereka padf\ program Training. Unwk menjawab realita diatas maka penelitian ini ditujukan guna mengevalua~i pengaruh Training terhadap KineIja perusahaan dengan meggunakan alat pengukuran kineIja berupa ROI Model guna mengetahui berapa besar tinglGJt pengembalian investasi dalam bentuk pelatihan terbadap kaIyawan PT. Coca-Cola Distribution Indonesia. Pene1itian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metodologi studi kasus den[:an obyek penelitiannya adalah PT. Co<:a-Cola Distribution Indonesia yang berge:-ak dalam usaha pemasaran dan produ1:si minuman ringan. Dari hasil peneJitian diketahui bahwa PT Coca-Cola telah melak.ukan berbagai bentuk penilaian dan evaluasi terhadap pelaksanaan program trainingnya , namun belwn melakukan proses konversi data evaluasi kedalam nilai moneler sehingga seeara umlUn perusahaan hanya menganggap bahwa keberadaan Training hanya merupakan beban dan bukan merupakan suatu bentuk investasi. Sehingga sebagai kesimpulannya untuk mengubah paradigma bahwa training perusahaan merupakan beban kedalam paradibrma bam yang menganggap Training merupakan suatu bentuk investasi yang dapat diukur dalam bentuk nilai moneter. Perusahaan hendaknya melakukan pengukuran ROI Model untuk mengetahui besamya biaya dan manfaat atas Training yang dilakukan kedalam bentuk perhitungan tingkat pengembalian investasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities > AZ191-193 Evaluation
H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
SRI MAHENDRA KHRISNA MURTI, 049822422 EUNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 17 Nov 2016 18:48
Last Modified: 08 Jun 2017 16:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46096
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item