PENERAPAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN DALAM MENDUKUNG PENENTUAN MEDIA PROMOSI PRODUK STUDI KASUS PADA PT TELKOM

NURDYAH PANGESTUTI, 049515009 (2002) PENERAPAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN DALAM MENDUKUNG PENENTUAN MEDIA PROMOSI PRODUK STUDI KASUS PADA PT TELKOM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 89-03 Pan p.pdf

Download (155kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perusahaan dalam menjalankan bisnisnya tidak sekadar bertujuan untuk mencari keuntungan dengan jalan menciptakan produk yang baik dan berkualitas tinggi. Hal ini disebabkan oleh cara pandang masyarakat terhadap produk yang baik sekarang sudah berubah. Produk yang baik tidak hanya hams berkualitas, tetapi juga hams bisa memuaskan kebutuhan dan harapan pelanggan terhadap produk tersebut. Tuntutan masyarakat terhadap produk itulah yang membuat perusahaan perlu mengadakan suatu kegiatan promosi. Promosi merupakan berbagai usaha untuk memperkenalkan dan memberi informasi yang memadai tentang keberadaan suatu produk pada masyarakat atau menciptakan kepedulian masyarakat pada suatu produk untuk meningkatkan penjualannya. Kegiatan promosi yang baik memerlukan media yang sesuai agar bisa mengenai sasaran dengan tepat. Pemilihan media promosi yang baik memerlukan suatu informasi yang akurat dan mutakhir yang didapatkan dari suatu sistem informasi pemasaran yang baik pula. Ketepatan dan kemutakhiran informasi akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan kegiatan promosi yang dilaksanakan. Kompleksitas kegiatan bisnis yang semakin meningkat, pengaruh ekonomi intemasional, persaingan global, dan kemajuan teknologi menuntut perusahaan untuk memiliki keunggulan bersaing. Perusahaan dituntut untuk lebih efektif dan efisien dalam menjalankan usahanya. Keadaan tersebut menempatkan informasi sebagai sumber daya yang strategis dan memerlukan pengelolaan sebaik mungkin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT321-325 The city as an economic factor. City promotion
Q Science > QA Mathematics > QA76.9.D3 Database management and System design
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
NURDYAH PANGESTUTI, 049515009UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 17 Nov 2016 20:44
Last Modified: 08 Jun 2017 19:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46133
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item