PENGARUH PEMBERIAN SPOROKISTA Eimeria tenella YANG DISIMPAN PADA SUHU DAN WAKTU BERBEDA TERRADAP SKOR HlSTOPATOLOGIS SEKUM AYAM PEDAGING

Uun Triwulan, 069812535 (2004) PENGARUH PEMBERIAN SPOROKISTA Eimeria tenella YANG DISIMPAN PADA SUHU DAN WAKTU BERBEDA TERRADAP SKOR HlSTOPATOLOGIS SEKUM AYAM PEDAGING. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk kh 40.05 Tri P.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetalmi pengaruh pembenan sporokista Eimeria tenella yang dislmpan pada suhu dan waktu berbeda terbadap perubahan skor perlukaan sekum secara histopatologis pada Ayam Pedaging. Sejumlah 32 ekar ayam pedaging urnur I minggu digunakan dalam penelitian ini. Rancangan Percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap dengan 4 perlakuan dan 8 ulangan. Konrrol posiJif (K+) diinfeksi dengan 4000 Sporokista E. lenella yang sebelurnnya disimpan pada sahu 28°C ,elama 1 hari. Perlakuan I (PI) ddnfeksi dengan 4000 sporokista E. lenella yang sebelumnya disimpan pada suhu 28"C selama I minggu. Perlakuan 2 (P2l diinfeksi dengan 4000 sporokista E. tenella yang sebelumnya disirnpan pada sahu 4'C selarna 1 han dan Perlakuan 3 (P,) dlinfeksi dengan 4000 sporokista E. leneifa yang sebetumnya disimpan pacta suhu 4°C selama I minggu. Hasil penclitian menunjukkan perbedaan yang benmakn. antar kelompok perlakuan (lJji kruskal Wallis One Way Anava, P<O,05) ditinJau daTi skor perlukaan sekum ayam yang dilanjutkan dengan IJji Mann-Whitney IJ-Wilcoxon Rank Sum W. IJntuk mengetahul skur perlukaan tertinggi dan terendab, skor perlukaan ditunjukkan pada K (+) dan PI yang 1.dak berbeda nyata dengan Pz, dan skor perlukaan sekum terendab ditunjukkan oleh p, yang tidak berbeda nyata dengan Pl-Kesimpulan pernberian sporoktsta t.:imerJu {ertcl/a yang disimpan pada sahu dan waktu berbeda memberikan pengarah yang nyata terh.dap skor perlukaan sekum secara histopatologis pada Ayam Pedaging.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF409 Small animal culture
Creators:
CreatorsNIM
Uun Triwulan, 069812535UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMufasirin, M.Si., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 17 Nov 2016 23:11
Last Modified: 11 Jun 2017 19:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46165
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item