PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEDISIPLINAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DIREKTORAL KEUANGAN, UMUM DAN ADMINISTRASI PADA PT. SIER (PERSERO) DI SURABAYA

INDHIRASARI DWI ESTANTI, 049822354/E (2002) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEDISIPLINAN TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DIREKTORAL KEUANGAN, UMUM DAN ADMINISTRASI PADA PT. SIER (PERSERO) DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 57-03 EST P.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kedigiplinan ketja merupakan guatu sikap, tingkah laku dan perbuatan yang sesuai dengan peraturan-peraturan perusahaan, baik tertulis maupun tielak, untuk menjalankan standar organisasional dengan menunjukkan sikap patuh dan taat terhadap peraturan yang ada sebingga dapat meningkatkan prestasi ketjanya. Sebagai suatu sikap, tingkah laku dan perbuatan, maka tentunya banyak faktor yang ikut menentukan kedisiplinan tersebut, antara lain ; kesejahteraan, pemahaman tentang ancaman, ketegasan pimpinan, kemampuan karyawan, dan teladan pimpinan. Skripsi ini disusun berdasarkan hasiI penelitian yang telah dilakukan untuk menjawab, apakah faktor-faktor kedisiplinan yang terdiri dari kesejahteraan. pemahaman tentang ancaman, ketegasan pimpinan, kemampuan karyawan, dan teladan pimpinan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang berrnakna terhadap prestasi ke!ja karyawan Direktorat Keuangan, Umum dan Administrasi. Dengan menggunakan teknik analisa regresi Hnier berganda maka setelah dilakukan penelitian diketahui bahwa persamaan regregi linier berganda adalah sebagai berikut ; Y =1,677 + 0,192 Xl +0,245 Xl + 0,055 X3 + 0,104 X4 + 0,016 X5 Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor kedisiplinan kerja yang terdiri dari kesejahteraan, pemahaman tentang ancaman, ketegasan pimpinan, kemampuan karyawan, dan teladan pimpinan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap prestasi ketja karyawan. Hal ini dapat diketahui bahwa dari perhitungan uji F diperoleh Fhitung sebesar 7.317 sedangkan Ftabel sebesar 2,42 sehingga Fhitung > F tabel menunjukkan bahwa hipotesis pertama terbukti kebenarannya. Sedangkan untuk menguji hipotesis kedua yakni faktor teladan pimpinan mempunyai pengaruh signifikan., maka digunakan uji t serta menguji keberartian koefisien determinasi parsial (r). Dengan menggunakan uji t, diketahui bahwa filktor kedisiplinan yaitu pemahaman tentang ancaman secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap prestasi ketja karyawan, sedangkan kesejahteraan, ketegasan pimpinan, kemampuan karyawan, dan teladan pimpinan secara parsial mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap prestasi kerja karyawan. Dengan diketahui bahwa faktor pemahaman tentang ancaman mempunyai pengaruh signifikan terhadap prestasi kerja knryawan Direktorat Keuangan. Umum dan Administrasi maka diharapkan pihak PT. SIER unluk memberikan perhalian terhadap karyawan dalam hal kebijakan peraturan perusahaan dan sanksi yang diberikan kepada karyawan tanpa mengabaikan faktor-fuktor kedisiplinan yang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 57/03 Est p FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: LABOR DICIPLINE, MANAGEMENT, REWARD
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
INDHIRASARI DWI ESTANTI, 049822354/EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDWI RATMAWATI, Dra., M.Com.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 17 Nov 2016 23:43
Last Modified: 11 Jun 2017 20:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46174
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item