PENERAPAN TAX PLANNING ATAS KERUGIAN SELISIH KURS DALAM LAPORAN KEUANGAN FlSKAL (SUATU TELAAH ATAS KASUS : KAPlTALlSASI KERUGIAN SELISIH KURS DALAM LAPORAN KEUANGAN FISKAL WAJIB PAJAK)

ACHMAD FAIZlN, 049721587 E (2001) PENERAPAN TAX PLANNING ATAS KERUGIAN SELISIH KURS DALAM LAPORAN KEUANGAN FlSKAL (SUATU TELAAH ATAS KASUS : KAPlTALlSASI KERUGIAN SELISIH KURS DALAM LAPORAN KEUANGAN FISKAL WAJIB PAJAK). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 92-01 Fai p.pdf

Download (144kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Karya ilmiah skripsi ini merupakan penelitian terhadap suatu kebijakan yang diarnbil Wajib Pajak dalarn menerapkan strategi tax planning atas kerugian selisih kurs dalarn laporan keuangan fiskalnya yaitu dengan melakukan kapitalisasi kerugian selisih kurs yang terjadi kedalarn aktiva dalarn penyelesaian . Penulisan skripsi ini menggarnbarkan bagaimana tax planning tersebut diterapkan oleh Wajib Pajak dan kelemahan peraturan mana yang dipakai sebagai Loope Holes. Pada bab pembahasan dijelaskan mengenai pertentangan penerapan kerugian selisih kurs tersebut dipandang sari sudut fiskus dan Wajib Pajak. Benang merah yang bisa diarnbil dari penelitian ini adalah mengenai kelemahan peraturan perpajakan yang berlaku dimana masih terdapat ketidak sinkronnya antar peraturan yang ada dan pemanfaatan Loope Holes yang berlebihan oleh Wajib Pajak didalarn melakukan tax planning. Adapun saran yang sangat bermanfaat yang dapat diberikan penulis di akhir penulisan skripsi ini adalah mengenai segera dilakukannya implementasi tax management yang baik oleh Wajib Pajak karena tax planning yang dilakukan Wajib Pajak sekarang cenderung mengarah kepada eksploitasi terhadap kelemahan Undang -undang perpajakan padahal hal tersebut tidak sejalan dengan salah satu prinsip manajemen pajak yang justru menganjurkan terjalinnya persepsi yang sarna antara fiskus dan Wajib Pajak , toh pada akhirnya juga Wajib Pajak sendiri yang akan menanggung kerugian jika terjadi perbedaan persepsi tersebut yang mengakibatkan terjadinya koreksi fiskal .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629-4830 Income tax
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
ACHMAD FAIZlN, 049721587 EUNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 18 Nov 2016 00:38
Last Modified: 11 Jun 2017 21:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46199
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item