PENGARUH KADMIUM TERHADAP STRUKTUR INSANG UDANG REGANG (Macrobrachium sintangense (de Man)) YANG DIPELIHARA PADA MEDIUM DENGAN SALINITAS BERBEDA

IKA DIARA ARISANTI, 089611499 (2000) PENGARUH KADMIUM TERHADAP STRUKTUR INSANG UDANG REGANG (Macrobrachium sintangense (de Man)) YANG DIPELIHARA PADA MEDIUM DENGAN SALINITAS BERBEDA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK MPB 07-01 Ari p.pdf

Download (638kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian berbagai konsentrasi kadmium dengan salinitas berbeda terhadap perubahan struktur insang udang regang (Macrobrachium sintangense (deMan)). Pemberian konsentrasi kadmium pada berbagai salinitas memberikan dampak kerusakan insang udang regang dengan tingkat yang berbeda-beda. Semua kelompok perlakuan terhadap pemaparan konsentrasi kadmium dengan salinitas berbeda terhadap udang regang (Macrobrachium sintangense (deMan)) dilakukan l 0 hari. Perlakuan dengan pemberian konsentrasi kadmium 30 ppb dengan salinitas 0 %0, menunjukkaan hasil akumulasi kadmium pada lamella insang sehingga terjadi epitel hyperplasia dan nekrosis. Perlakuan dengan konsentrasi kadmium 300 ppb dengan salinitas 10 %0, menunjukkan epitel hyperplasia dan nekrosis pada hampir semua bagian lamella. Perlakuan dengan konsentrasi kadmium 300 ppb dengan salinitas 20 %0, menunjukkan lamella insang udang terlihat putih terang, terlihat marginal canal, ha! ini menunjukkan udang perlakuan pada kelompok ini hampir sama dengan kontrol. Semakin tinggi salinitas yang digunakan menunjukkan daya serap insang terhadap logam berat semakin kecil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KKC MPB 07-01 Ari p fulltext tidak ada
Uncontrolled Keywords: Kadmium/ salinitas/ insang/ lamella/ epitel hyperplasia/ nekrosis/Macrobrachium sintangense (deMan)
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi
Creators:
CreatorsNIM
IKA DIARA ARISANTI, 089611499UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgoes Soegianto, NIDN: 0003086204UNSPECIFIED
Thesis advisorDwi Winami, Dra. , M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 20 Nov 2016 18:16
Last Modified: 12 Jun 2017 20:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46273
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item