PERDEBATAN GOLONGAN REPORMIS DAN GOLONGAN REVOLUSIONER DALAM GERAKAN ANTI GLOBALISASI MENGENAI EKSISTENSI LEMBAGA EKONOMI NELIBERAL

MARULI FERDINAND, 070916226 (2005) PERDEBATAN GOLONGAN REPORMIS DAN GOLONGAN REVOLUSIONER DALAM GERAKAN ANTI GLOBALISASI MENGENAI EKSISTENSI LEMBAGA EKONOMI NELIBERAL. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
HI 10-05 Fer p.pdf

Download (233kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berbagai isu yang diangkat oleh gerakan anti-globalisasi ternyata menimbulkan perdebatan diantara kelompok dan organisasi yang tergabung di dalamnya. Salah satu isu yang memunculkan perdebatan adalah mengenai eksistensi lembaga ekonomi neoliberal di masa depan. Di satu pihak terdapat golongan reformis yang yakin bahwa lembaga-Iembaga semacam IMF, Bank Dunia dan WTO secara interen tidaklah buruk dan harus mengalami proses reformasi. Di pihak lain terdapat golongan revolusioner yang yakin bahwa perubahan harus terjadi melalui revolusi masyarakat, sehingga lembaga-lembaga yang ada perlu dihancurkan dan digantikan oleh lembaga yang bru. Berdasarkan latar belakang di atas penelitian ini mencoba untuk meneliti penyebab timbulnya perdebatan antara kedua golongan tersebut mengenai eksistensi lembaga ekonomi neoliberal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: HI 10.05 Fer p
Subjects: J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsNIM
MARULI FERDINAND, 070916226UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI. Basis Susilo, Drs. ,MAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 20 Nov 2016 20:30
Last Modified: 12 Jun 2017 21:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46312
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item