IMPLEMENTASI PROGRAM BEASISWA DAN DANA BANTUAN OPERASIONAL (Studi Deskriptif Tentang Implementasi Program Beasiswa Dan Dana Bantuan Operasional SD/MI Tahun Ajaran 2001/2002 Di Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

ANITA DURA, 079715400 (2003) IMPLEMENTASI PROGRAM BEASISWA DAN DANA BANTUAN OPERASIONAL (Studi Deskriptif Tentang Implementasi Program Beasiswa Dan Dana Bantuan Operasional SD/MI Tahun Ajaran 2001/2002 Di Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Implementasi Program Beasiswa dan Dana Bantuan Operasional SDIMI Di Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro Program Beasiswa dan Dana Bantuan Operasional merupakan jaring pengaman sosial bidang pendidikan yang merupakan suatu upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan dan pertolongan kepada anggota masyarakat yang terkena dampak krisis atau masalah sosial lainnya terhadap dunia pendidikan dengan lingkup program beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan Dana Bantuan Operasional bagi sekolah miskin. Program beasiswa dan Dana Bantuan Operasional memberikan kepercayaan kepada komite program dan kelompok sasaran untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab, namun demikian kenyataan di lapangan dalam pelaksanaan program masih ditemuiĀ· berbagai kendala. Penyebab munculnya hal tersebut akibat dari keIjasama komite program yang belum optimal, komunikasi kurang bisa beIjalan dengan baik sehingga informasi yang diterima kelompok sasaran menjadi kurang jelas, serta adanya factor lainnya yang menuntut untuk segera diatasi guna tercapainya ketahanan sekolah yang lebih mantap. Selanjutnya dalam pelaksanaan program aktor-aktor yang terlibat untuk memahami dan melaksanakan keputusan kebijaksanan yang telah digariskan dengan terwujud adanya kepatuhan bertindak dari para aktor agar tujuan dari program ini dapat dicapai secara efektif dan efisien. Dengan keberhasilan kebijaksanaan ak:an dapat dicapai apabila pelaksana kebijaksanaan melaksanakan kegiatan yang meliputi interpretation, organization dan application. Jelasnya untuk keberhasilan program pemerintah sangat diperlukan tingkat kesadaran dari pelaksana kebijaksanaan dengan melaksanakan tiga kegiatan tersebut di atas dengan penuh tanggung jawab. Dan tak kalah pentingnya partisipasi masyarakat dalam wujud persetujuan dukungan dan keper~ sangat diharapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Fis AN25-03 Dur i
Uncontrolled Keywords: SHOOLS FUND AND SCHOLARSHIPS
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ANITA DURA, 079715400UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
UNSPECIFIEDJusuf Irianto, Drs, M.comUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 20 Nov 2016 20:53
Last Modified: 23 Jan 2018 23:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46316
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item