HUBUNGAN TINGKAT MODAL SOSIAL, TINGKAT POLITIK UANG,TINGKAT KESESUAIAN PROGRAM DAN TINGKAT SOSIALISASI KPU TERHADAP TINGKAT PARTISIPASI POLITIK PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF DAN PEMILIHAN UMUM PRESIDEN 2014

HALMAR SAID ABDUL BASIR POLANUNU, 071211332046 (2016) HUBUNGAN TINGKAT MODAL SOSIAL, TINGKAT POLITIK UANG,TINGKAT KESESUAIAN PROGRAM DAN TINGKAT SOSIALISASI KPU TERHADAP TINGKAT PARTISIPASI POLITIK PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF DAN PEMILIHAN UMUM PRESIDEN 2014. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (743kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
HALMAR SAID ABDUL BASIR POLANUNU 071211332046 SKRIPSI WORD.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam Pemilihan umum, banyak faktor yang dapat membuat perbedaan bagaimana berjalannya Pemilihan umum. Faktor - faktor itu dapat berasal dari sistem pemilihan umum itu sendiri, dapat pula berasal dari fenomena yang ada didalam masyrakat. Peneletian ini bertujuan untuk menelaah bebearapa faktor yang disebabkan oleh perihal yang tidak bersifat struktural seperti modal sosial, politik uang, kesesuaian program dan sosialisasi KPUD didalam partisipasi politik masyrakat yang berbentuk voting (Penggunaan hak suara) Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan fenomena antara masing - masing variabel untuk mendapatkan gambaran umum terutama terkait berbagai fenomena didalam PEMILU. Penelitian ini menggunaan berbagai teori yang berkaitan dengan keempat variabel seperti teori modal sosial milik Robert D Putnam, James Colemen dan two sided theory milik michael Bailey. Dengan mengumpulkan data dan melakukan uji statistik, maka akan didapatkan data valid yang dapat dipertanggungjawabkan hasilnya. Hasil penelitian mennjukkan bahwa dari keempat variabel hanya terdapat 1 variabel yang memiliki hubungan dengan PEMILU 2014, yaitu politik uang dengan PILEG 2014. Kehadiran politik uang dalam PILEG merupakan hal yang umum ditemukan dalam masyarakat yang masih belum sepenuhnya menerapkan rasio yang berdasarkan kepada sistem demokrasi yang bersifat good governance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis P 51/16 Pol h
Uncontrolled Keywords: PEMILU, KPU,Voting ,PILPRES, PILEG
Subjects: J Political Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
HALMAR SAID ABDUL BASIR POLANUNU, 071211332046UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHARYADI, DRS.,M.SIUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 20 Nov 2016 20:43
Last Modified: 20 Nov 2016 20:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46317
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item