ANALISIS CUSTOMER PROFITABILITAS MELALUI PENDEKATAN METODE ABC SYSTEM PADA PT JALUR REJEKI FOOTWEAR INDUSTRIES

CITRA BRILLIAN R, 040214571 E (2010) ANALISIS CUSTOMER PROFITABILITAS MELALUI PENDEKATAN METODE ABC SYSTEM PADA PT JALUR REJEKI FOOTWEAR INDUSTRIES. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-citrabrill-16223-a23510-k.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-citrabrill-13758-kkbkk2-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Informasi yang relevan dan akurat dibutuhkan oleh setiap organisasi untuk memenangkan persaingan. Dengan informasi yang relevan dan akurat, organisasi dapat memanajemen aktivitasnya menjadi lebih efisien dan efektif, dapat menyusun perencanaan yang matang, dan yang paling penting dapat mengambil berbagai keputusan manajerial yang tepat sehingga berdampak pada keuntungan yang diperoleh perusahaan. Salah satu informasi penting yang dibutuhkan adalah perhitungan harga pokok produksi dimana informasi yang diperoleh dari perhitungan ini adalah sebagai dasar dalam menetapkan harga jual, sebagai dasar dalam mengevaluasi kinerja manajer melalui kemampuan dalam mengefisiensi biaya, dan masih banyak lagi. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan customer profitability analysis dengan pendekatan activity based costing pada PT Jalur Rejeki Footwear. Penelitian yang dilakukan penulis adalah penelitian deskriptif kualitatif, karena penelitian ini bertujuan untuk mengetahui customer profit. Data yang diteliti dalam penelitian ini adalah data biaya-biaya dari tiap-tiap departemen, laporan rugi laba milik perusahaan. Teknik analisis data untuk melakukan customer profitability analysis. Hasil penelitian ini di dapat pelanggan A menghasilkan kontribusi tertinggi sebesar Rp 744.988.957 atau 36,36%. Pelanggan B menghasilkan kontribusi terendah sebesar Rp 361.276.492 atau 17,63%. Pelanggan C menghasilkan kontribusi tertinggi ketiga sebesar Rp 412.980.434 atau 20,15%. Pelanggan D menghasilkan kontribusi tertinggi kedua sebesar Rp 529.674.659 atau 25,85%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 235 10 Cit a
Uncontrolled Keywords: ACTIVITY BASED COSTING ; STRATEGIC PLANNING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Q Science > QA Mathematics > QA299.6-433 Analysis
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
CITRA BRILLIAN R, 040214571 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDjoko Dewantoro, Drs., Msi, Ak,UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 16 Mar 2011 12:00
Last Modified: 25 Oct 2016 02:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4632
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item