ANALISIS POSISI CAFE JUMBO JUICE DI SURABAYA BERDASARKAN MANFAAT YANG DIRASAKAN

HERU SULISTYONO, 049735870 (2001) ANALISIS POSISI CAFE JUMBO JUICE DI SURABAYA BERDASARKAN MANFAAT YANG DIRASAKAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 60-01 Sul a.pdf

Download (219kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan industri jasa masih menunjukkan prospek yang cerah untuk berbisnis di masa yang akan datang. Salah satu industri jasa yang masih relevan untuk dikembangkan tersebut adalah jasa pelayanan cafe selain produk yang mereka jual. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui posisi cafe Jumbo Juice dibandingkan dengan pesaing terdekat (Wapo Airlangga dan Citra's Dhannawangsa). Dimana setelah mengetahui posisi cafe Jumbo Juice dan pesaingnya berdasar manfaat yang dirasakan, maka diharapkan dapat dijadikan sebagai patokan untuk menyusun program kebijaksanaan stategi pemasaran yang akan dilakukan' oleh cafe Jumbo Juice. Cafe jumbo Juice berlokasi di jalan Kertajaya 8A134 Surabaya, dimana untuk saat ini merupakan salah satu cafe yang digemari oleh konsumen, khususnya kaum muda karena karakteristiknya yang khas. Adapun variabel-variabel yang dirasakan berdasarkan survei pendahuluan dan juga atas saran pihak manajemen Jumbo Juice untuk diteliti adalah lokasi, harga, kelengkapan menu, mutu pelayanan, fasilitas fisik cafe dan suasana cafe. Penulis melakukan penelitian dengan cara penyebaran kuesioner unttLl( seluruh pengunjung cafe berdasarkan metode sampel purposive non-random sampling dimana ciri-ciri responden telah ditentukan sebelumya, yaitu responden yang telahlpernah merasakan manfaat setelah mengunjungi cafe Jumbo -. Juice dan pesaing Jumbo Juice. Untuk mengetahui posisi cafe Jumbo Juice berdasarkan manfaat yang dirasakan atas variabel, dipakai rumus Mean score = NIR untuk masing-masing atribut cafe Jumbo Juice dan juga pesaingnya. Dari hasil penelitian diketahui, bahwa cafe Jumbo Juice memiliki posisi yang baik pada variabel harga, kelengkapan menu dan mutu pelayanan. Wapo Airlangga memiliki posisi yang baik pada variabellokasi, fasilitas fisik cafe dan suasana cafe. Konsumen yang menginginkan harga yang lebih murah, lengkapnya menu dan mutu pelayanan yang lebih baik dapat berkunjung pada cafe Jumbo Juice dan konsumen yang menginginkan lokasi yang mudah dijangkau, fasilitas fisik yang memadai dan suasana cafe yang lebih baik dapat berkunjung pada Wapo Airlangga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 60/01 Sul a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: MARKETING, STRATEGIC PLANNING, MARKET SURVEY
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
HERU SULISTYONO, 049735870UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSRI WAHYUNI ASTUTI, Dra., Ec., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 20 Nov 2016 22:34
Last Modified: 12 Jun 2017 22:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46337
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item