ANALISIS KESESUAIAN HARAPAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA CRVPTON DI NGANJUK

HENDRODI DAMARJAYA, 04951811/E (2001) ANALISIS KESESUAIAN HARAPAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA CRVPTON DI NGANJUK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 62-01.DAM A.pdf

Download (153kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kebutuhan akan sarana tmnsportasi yang ekonomis dan efisien dirasakan makin meingkat belakangan ini. Sepeda molor adalah salah salu alternatif sarana transportasi yang yang dianggap bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Hal ini dikarenakan karena selain praktis, harga dan biaya perawatan sepeda motor relatif lebih murah daripada mobil. Keadaan ini menciptakan suatu peluang pasar yang sangat potensial untuk dimasuki. Beberapa perusahaan industri otomotif yang memproduksi sepeda motor ikut tergerak untuk saling berlomba dalam menawarkan sepeda motor yang dapat memenuhi serta memuaskan konsumen. Salah satu produsen yang produknya dipasarkan di Indonesia adalah YAMAHA. Ocngan menawarkan produknya bernama Crypton yang diklaim oleh perusahaan sebagai sepeda motor dengan konsumsi bahan bakar yang paling irit di kelasnya, ikut bersaing dengan produsen lain untuk memperebutkan pasar. dalam memasarkan Crypton, pihak YAMAHA perlu mengetahui kesesuaian harapan dan persepsi konsumen terhadap atribut produk sepeda molor Crypton. Hal ini penting, karena dari sini perusahaan akan dapat mengevaluasi strategi pemasaran yang dijalankan dan selanjutnya perusahaan dapat mengambil tindakan yang tepat dalam perencanaan dan pelaksanaan strategi pemasaran selanjutnya. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian ini yang dimaksudkan untuk memberi masukan kepada perusahaan tentang kesesuaian harapan dan persepsi konsllmen terhadap YAMAHA Crypton dengan hipotesis ada kesesllaian antara harapan dan persepsi konsllmen terhadap atribllt produk sepeda motor YAMAHA crypton. Penelitian ini dilakukan di kota Nganjuk dengan menyebar kuesioner yang berisi pertanyaan tentang identitas konsllmen, harapan dan persepsi, dan prioritas atribllt. Metode pengambilan sampling menggunakan purposive sampling terhadap poplilasi yang diketahui scbelumnya yaitu pemakai YAMAHA Crypton. Dari skor jawaban responden kemudian dihandingkan dengan menggunakan les ranking bcrtanda Wilcoxon lIntuk data berpasangandengan bantuan program SPSS ( Statistical Program For social Science ). Setelah dilakukan pengujian, dapat diambil kesimpulan bahwa secara umum hipotesis diterima. Hal ini berarti bahwa secara umum paling tidak harapan telah sesuai dengan persepsi. Sehingga dapat dikatakan bahwa secara umum paling tidak kepuasan konsumen dapat tercapai. Meskipun pada atribut desain kepuas~n konsumen belum tercapai, tetapi pada atribut lain kepuasan konsumen telah tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 62/01 Dam a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR, PRODUCTS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
HENDRODI DAMARJAYA, 04951811/EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMARYANI WIDOYO, DraUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 21 Nov 2016 00:30
Last Modified: 21 Nov 2016 00:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46357
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item