ANALISIS PENENTUAN DEPO LOGISTIK ATAS DASAR SIAYA LOGISTIK TOTAL PADA PRODUK SALAM MIE OLEH PT. "X" UNTUK WILAYAH PEMASARAN SURABAYA

TITIS WAHYU UTAMI, 049721290-E (2001) ANALISIS PENENTUAN DEPO LOGISTIK ATAS DASAR SIAYA LOGISTIK TOTAL PADA PRODUK SALAM MIE OLEH PT. "X" UNTUK WILAYAH PEMASARAN SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 63-01.Uta a.pdf

Download (132kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penentuan lokasi merupakan perrnasalahan yang sering t~iadi dalam suatu organisasi terutama yang berada dalam lingkup industri dan berorientasi pada pasar. Pada perrnasalahan lokasi membahas jumlah, lokasi gudang yang akan didirikan. Sedangkan pennasalahan persediaan membahas sistem pengendalian persediaan yang dapat meminimkan biaya investasi. Sistem distribusi produk Salam Mie saat ini adalah produk jadi dari pabrik langsung dikirim ke depo -depo sesuai Confirm Monthly Order (CMO) tanpa melalui gudang pusat di Surabaya, yang kemudian didistribusikan ke retail retail yang berada di wilayah yang menjadi wewenang masing-masing depo. Dalam penentuan lokasi depo logistik yang optimal dengan menggunakan metode n-median dan sistem pengendalian persediaan dengan menggunakan metode pengendalian persediaan periodik. Depo logistik yang pada awalnya 4 depo, setelah dianalisa dengan menggunakan metode n-median depo logistik baru menjadi 2 yaitu untuk pulau Jawa di Surabaya dan untuk pulau Madura yang dulunya di Pamekasan pindah ke Sumenep. Biaya -biaya yang ditanggung oleh perusahaan setelah diadakan analisa bahwa perusahaan akan mengalami peningkatan biaya transportasi karena adanya penutupan depo. Tetapi untuk biaya gudang dan persediaan mengalami penurunan yang sangat menguntungkan. Sehingga perusahaan dengan depo logistik baru dan sistem pengendalian persediaan periodik yang optimal, maka perusahaan dapat menghemat biaya total logistik sebesar Rp. 1.333.109.990,00.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 63/01 Uta a
Uncontrolled Keywords: MARKETING, PRODUCTS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
TITIS WAHYU UTAMI, 049721290-EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTANTI HANDRIANA, SE., MS.iUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 21 Nov 2016 00:54
Last Modified: 21 Nov 2016 00:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46360
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item