ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PASIEN DALAM MEMILIH KEMBALI RS. SEMEN GRESIK SEBAGAI TEMPAT RAWAT INAP

IWAN AKHMAD FAKHRUDDIN, 049414757 (2001) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PASIEN DALAM MEMILIH KEMBALI RS. SEMEN GRESIK SEBAGAI TEMPAT RAWAT INAP. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 83-01.fak a.pdf

Download (120kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan melakukan penelitian ini adalah untuk meneliti pengaruh taktor-faktor kebutuhan, referensi, fasilitas fisik, pelayanan, proses, harga dan lokasi terhadap untuk memilih kembali pasien yangpernah merasakan jasa pelayanan kesehatan rawat inap di RS. Semen Gresik. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya mengukur respon pasien terhadap rangsangan yang diberikan oleh berbagi pihak yang terkait misalnya dirinya (intern), lingkungan (ekstern) dan rumah sakit (strategi pemasaran). Selain itu, hal ini berguna untuk menjaga dan memelihara hubungan dengan pasien yang lama dan menarik potensial consumer di lingkungan konsumen bekerja atau tinggal. Adapaun variabel pcnelitian yang dipakai adalah mengadopsi dari Assael (1992: 14). Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari perhitungan dengan analisa regresi linear berganda diperoleh hasil bahwa baik secara parsial maupun bersama-sama berpengaruh secara signifikan. Hal ini diketahui dari hasil uji t dimana semua variabel bebas memiliki nilai t hitung diatas t tabel scbesar 2,014 dan uji F dimana variabel bebas bernilai 62,181 yang berada diatas F hitung sebesar 2.18. Pengaruh yang paling dominan, proses, referensi. fasilitas fisik, lokasi. harga, dan pelayanan. Berdasarkan uji asumsi klasik multikolinieritas diketahui bahwa hasil analisa diatas menunjukkan gejala multikolinieritas (diatas nilai r moment sebesar 0,264) namun masih dibawah toleransi 0,8. Hal ini oleh Emory (1980:448) masih diperkenankan sebagai penduga namun bukan sebagai penduga yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 83/01 Fak a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: COSTUMER, HOSPITAL, PERCEPTION, SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA960-1000.5 Medical centers. Hospitals. Dispensaries. Clinics
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
IWAN AKHMAD FAKHRUDDIN, 049414757UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorHj. ZAINIMAR NARO, Dr., SE.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 21 Nov 2016 19:11
Last Modified: 21 Nov 2016 19:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46470
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item