PENGARUH PEMBERIAN HUMAN CHORIONIC GONADOTROPIN (hCG) SAAT INSENMINASI TERHADAP PERSENTASE KEBUNTINGAN DAN JUMLAH ANAK PADA DOMBA EKOR GEMUK

TRI WAHYU NIATI, 069211862 (1998) PENGARUH PEMBERIAN HUMAN CHORIONIC GONADOTROPIN (hCG) SAAT INSENMINASI TERHADAP PERSENTASE KEBUNTINGAN DAN JUMLAH ANAK PADA DOMBA EKOR GEMUK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH 48-00 NIA P.pdf

Download (263kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian Human Chorionic Gonadotropin (heG) saat inseminasi terhadap persentase kebuntingan dan jumlah anak padadomba. Hewan percobaan terdiri dari 30 ekor domba ekor gemuk betina, terbagi atas tiga perlakuan. Desain percobaan yang digunakan adalah rancangan acak lengkap dengan ulangan sebanyak sepuluh kali. Seluruh domba diberi suntikan PGF2<l 7,5 mg secara intramuskuler. Bersarnaan dengan PGF2Cl. diberi suntikan PMSG 100 IU untuk kelompok PI dan P2 setelah terlihat tanda-tanda birahi, domba betina diinseminasi dan kelompok P2 diberi suntikan heG 500 IU setelah diinseminasi. Data yang diperoleh dilakukan uji statistik menggunakan uji khi kuadrat untuk persentase kebuntingan dan uji Anova untuk jumlah anak yang dilahirkan. Hasil penelitian pada kelompok po dengan penyuntikan PG, kelompok PI dengan penyuntikan PG dan PMSG, dan kelompok P2 dengan penyuntikan PG, PMSG dan heG, tidak menunjukkan perbedaan yang nyata (p<0,05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF380-388 Goats
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsEmail
TRI WAHYU NIATI, 069211862UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPudji Srianto, M.Kes., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 21 Nov 2016 21:01
Last Modified: 14 Jun 2017 19:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46504
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item