MANFAAT PROGRAM PERBAIKAN LlNGKUNGAN PERMUKIMAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (Studi tentang Manfaat Program Perbalkan Llngkungan Permukiman Melalul C-KlP Dalam Menlngkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Kelurahan Jemur Wonosarl)

NOVITRI, 079213532 (2001) MANFAAT PROGRAM PERBAIKAN LlNGKUNGAN PERMUKIMAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (Studi tentang Manfaat Program Perbalkan Llngkungan Permukiman Melalul C-KlP Dalam Menlngkatkan Kesejahteraan Masyarakat Di Kelurahan Jemur Wonosarl). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FIS AN 16-01 NOV M.pdf

Download (191kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini adalah untuk menjawab uapakah manfaat program perbaikan lingkungan permukiman dalam mencapai kesejahteraan masyarakaf. Hal ini didasarkan fenomena empiris bahwa pelaksanaan perbaikan lingkungan permukiman di Surabaya belum optimal. Tipe penelitian yang, digunakan adalah tipe deskriptif, yang mendeskripsikan fenomena. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara observasi, serta penggunaan dokumen sebagai sumber data sekunder. Wawancara langsung dilakukan ·terhadap 25 informan dengan teknik pengambilan sampel purposive, yakni atas dasar apa yang diketahui tentang varias; serla elemen yang ada, yang terkait dengan pelaksanaan C-KIP. Observas; dilakukan terhadap sikaplkomitmen pelaksana dalam melaksanakan tugesnya. Serta pada kondisi rumah keluarga sasaran, penggunaan dokumen dilakukan untuk memperoleh data-data tentang pencapaian C-KIP, baik dari laporan bulanan, maupun bl.lku tentang petunjuk pelaksanaan C-KIP, untuk memeriksa keabsahan data digunakan triangulasi sumber data dengan membandingkan data hasil wawancara. hasil pengamatan; dan dokumen yang ada. Analisis data dilakukan dengan analisa data kualitatif. karena data yang diperoleh terbanyak kata. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada umumnya implementasi C-KIP telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan namun masih ada beberapa yang menyimpang diantaranya adalah belum sampainya C-KIP secara tepal keluarga sasaran. serta belum maksimalnya realisasi C-KIP dan perkembangan yang ada pada keluarga sasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN 16-01 NOV M
Uncontrolled Keywords: ENVIRONMENTAL POLICY
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform > HN1-995 Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsEmail
NOVITRI, 079213532UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRoestoto Hartojo P., Drs. , SU.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 21 Nov 2016 21:26
Last Modified: 14 Jun 2017 19:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46505
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item