PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT. PURNAMA SURABAYA

DESSY ARIFIANY, 049811934/E (2003) PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT. PURNAMA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 84-04 Ari p.pdf

Download (137kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kinerja swnber daya rnanusia yang baik rneropakan hal teapenting bagi kelangsungan hidup perusahaan. Bila perusahaan ingin berkembang dengan pesat maka perusahaan tersebut hams memiliki sumber daya manusia yang mampu menampilkan kinerja yang baik. Pemeliharaan hubungan yang baik antara karyawan dengan perusahaan antara lain rnelalui disiplin karyawan. Oleh karena itu watu perusabaau perlu memiliki berbagaiketentuan yang harus ditaati para karyawannya. Disiplin merupakan tindakan manajemen untuk mendorong karyawan agar memenuhi tuntutan berbagai ketentuan standar yang hams dipenuhi dengan harapan diperoleh prestasi kerja karyawan sesuai keinginan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial disiplin kerja dengan indikator yang terdiri dari tujuan dan kemampuan, teladan pimpinan. balas jasa dan hubungan kemanusiaan terbadap kinerja karyawan bagian produksi PT Purnama Surabaya. Populasi dalam penefitian ini adalah seluruh karyawan PT Purnama Surabaya dan juga sekaligus merupakan sampel yang berjumlah 5O orang. Adapun penelitian ini menggunakan analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan basil analisis dan pembahasan, maka dapat disimpulakan bahwa: hipotesis yang mengatakan bahwa disiplin kerja dengan indikator yang terdiri dari tujuan dan kemampuan, teladan pimpinan, balas jasa, dan hubungan kemanusiaan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan bagian produksi PT Purnama Surabaya dan dan indikator teladan pimpinan berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan bagian produksi PT Purnama Surabaya terbukti kebenarannya. Besarnya kontribusi variabel bebas secara bersama-sam terhadap variabel tergantunguya dapat dilihat dari adjusted R square yaitu 0,6533 yang berarti babwa tujuan dan kemampuan (Xl), teladan pimpinan (X2), ba1as jasa (X3), dan hubungan kemanusiaan (X4) secara bersama-sama dapat menjelaskan perubahan variasi dari variabel kinerja karyawan sebesar 65,33% sisanya sebesar 34,67% dije1askan oleh sebab-sebab lain. Pada PT Purnama Surabaya disiplin kerja dengan indikator tujuan dan kemampuan, teladan pimpinan, ba1as jasa dan hubungan kemanusiaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sedangkan balas jasa tidak berpengaruh signifikan terhadap kinaja karyawan hal ini dikarenakan kinaja karyawan tidak sepenuhnya tergantung oieh imbalan upah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 84/04 Ari p FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: LABOR DICIPLINE, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6350-6940.7 Trade unions. Labor unions. Workers' associations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD7795-8027 Labor policy. Labor and the state
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
DESSY ARIFIANY, 049811934/EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorENDANG PURNOMOWATI, Dra., Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 21 Nov 2016 21:29
Last Modified: 21 Nov 2016 21:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46519
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item