PENILAIAN EFEKTIVITAS SATUAN PENGAWAS INTERN PADA PT PERKEBUNAN NUSANTARA X (PERSERO)SURABAYA

PRAMUDYA ANANTO KARSONO, 049514901 (2001) PENILAIAN EFEKTIVITAS SATUAN PENGAWAS INTERN PADA PT PERKEBUNAN NUSANTARA X (PERSERO)SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 97-01 Kar p.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada perusahaan yang telah berkembang menjadi besar, struktur organisasinya semakin kompleks, unit unit operasional perusahaan semakin luas dan jaringan distribusinya semakin lebar, mengakibatkan pimpinan perusahaan tidak dapat langsung mengikuti dan mengawasi jalannya operasi perusahaan. Keterbatasan ini membuat pimpinan perusahaan membutuhkan alat yang dapat membantu untuk melakukan pengendaiian intern. Salah satu wujudnya adalah pemeriksaan intern atau internal audit yang merupakan kegiatan independen dalam perusahaan untuk menelaah kegiatan kepada manajemen. PT. Perkebunan Nusantara X (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia barns melaksanakan efisiensi dan efektivitas di semua kegiatannya. Untuk dapat mengawasi dan mengendalikan semua kegiatan terse but. pimpinan perusahaan memerlukan struktur pengendalian yang baik. Pada setiap Badan Usaha Milik Negara di Indonesia dibentuk Satuan Pengawasan Intern (SPI) yang merupakan aparatur pengawasan intern perusahaan yang bersangkutan. yang mengadakan penilaian atas sistem pengendalian manajemen dan pelaksanaannya pada badan usaba tersebut serta memberikan sarim-saran yang menunjang ke arah perbaikan secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
PRAMUDYA ANANTO KARSONO, 049514901UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 21 Nov 2016 22:40
Last Modified: 20 Jun 2017 18:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46556
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item