PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. IGLAS (PERSERO) SURABAYA

SRI LANGGENG RATNASARI, 049520664/E (2001) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. IGLAS (PERSERO) SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 88-01.rat p.pdf

Download (151kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini disusun berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan penulis untuk menjawab pertanyaan apakah gaji, pekerjaan itu sendiri, promosi. pengawasan, kelompok kerja dan kondisi kerja mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap prestasi kerja karyawan bag ian produksi PT. IOLAS (Persero) Surabaya, dan apakah gaji merupakan variabel yang mempunyai pengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan bag ian produksi PT. IOLAS (Persero) Surabaya yang bergerak di bidang kemas gelas dengan mengambil sampel sebanyak 50 orang. Dari perhitungan melalui program mikrostat diperoleh koefisien determinan berganda (R Squared) yang digunakan untuk mengukur tingkat Ketepatan yang paling baik, dan diperoleh R Squared (0,5891). berarti mendekati 1 (satu) maka semakin kuatlah model tersebut dalam menerangkan variabel-variabel prestasi kerja. Kemudian dilakukan pengujian variasinya dengan uji F, apabila F hitung lebih besar dari F tabel berarti ada hubungan yang berarti, pada tingkat signifikan (p<0,05). HasH F hitung dari faktor-faktor kepuasan kerja adalah (10,275) sedangkan F tabel (2,394), berard F hitung > F tabel, maka faktor-faktor kepuasan kerja yang terdiri dari gaji, pekerjaan itu sendiri, promosi, pengawasan, kondisi kerja dan kelompok kerja mempunyai hubungan yang berarti terhadap prestasi kerja. Sedangkan masing-masing T hitung dari faktor-faktor kepuasan kerja yang terdiri dari gaji (5,136), pekerjaan itu sendiri (3,145), promosi (2,809), pengawasan (4,732). kelompok kerja (1,988) dan kondisi kerja (2,108) yang apabila dibandingkan dengan T tabel (2,394) maka gaji, pekerjaan itu sendiri, promosi, pengawasan mempunyai hubungan yang berarti (signifikan), sedangkan kondisi kerja dan kelompok kerja tidak mempunyai hubungan yang berarti (tidak signifikan). Untuk mengetahui yang paling berpengaruh dilihat dengan membandingkan koefisien determinasi parsialnya n, semakin besar n menunjukkan dominannya variabel bebas tersebut terhadap kepuasan kerja. Dari perhitungan masing-masing n diperoleh hasil bahwa faktorfaktor kepuasan kerja yang dominan adalah gaji (0,3802) paling besar kemudian pengawasan (0,3425), pekerjaan itu sendiri (0,1870), dan promosi (0,1550).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 88/01 Rat p FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: JOB SATISFACTION, PERFORMANCE, KINERJA KARYAWAN
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SRI LANGGENG RATNASARI, 049520664/EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHJ. SITI SULASMI, DRA., PSI., MSCUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 21 Nov 2016 23:37
Last Modified: 21 Nov 2016 23:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46581
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item