ANGGARAN FLEKSIBEL BERDASARKAN AKTIVTAS SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM PROSES PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN BIAYA PRODUKSI PADA PT. INDUSTRI SANDANG NUSANTARA UNIT PATAL LAWANG -MALANG

RODOR PARUNTUNGAN PARLINGGOMAN, 040023364 -E (2003) ANGGARAN FLEKSIBEL BERDASARKAN AKTIVTAS SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN DALAM PROSES PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN BIAYA PRODUKSI PADA PT. INDUSTRI SANDANG NUSANTARA UNIT PATAL LAWANG -MALANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 30 04 Par a.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Situasi perekonomian yang saat ini masih sulit menyebabkan banyaknya perusahaan yang tidak mampu bertahan dalam kegiatan usahanya, hal ini wajar dikarenakan tingkat harga sumber daya yang fluktuatif dan tingkat pasar yang menginginkan harga barang yang rendah. Oleh karena itu diupayakan perusahaan untuk dapat mengeliminasi biaya-biaya yang tidak perlu, salah satu cara dengan melakukan perencanaan biaya sebelum melakukan produksinya. Terdapat beberapa cara dalam melakukan perencanaan biaya produksi cara yang lazim dilakukan oleh perusahaan dengan menyusun anggaran produksi yang konvensional, angggaran ini disusun dengan menetapkan tingkat kuantitas produksinya dan menggunakan perkiraan (estimasi) dalam menetapkan biaya produksinya. Penggunaan metode anggaran fleksibel berdasarkan aktivitas merupakan salah satu altematif metode dalam penyusunan anggaran produksi, penyusunan anggaran ini menggunakan dasar aktivitas masing-masing biaya untuk menetapkan biaya yang harus dikeluarkan perusahaan dalam melakukan produksinya, dan dapat digunakan pula sebagai laporan kinelja perusahaan dalam akhir periode produksi dengan memperbandingkan anggaran fleksibel aktivitas pada tingkat aktivitas aktual dengan biaya produksi aktual yang terjadi. Diharapkan penggunaan anggaran fleksibel berdasarkan aktivitas mampu mengurangi kelemahan-kelemahan anggaran konvensional. Akibatnya diharakan perushaan mampu membentuk anggaran yang bisa dipakai untuk pencapaian tujuan organisasi yang lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK.A.30-04 Par p (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: ANGGARAN; MANAJEMEN; PERENCANAAN DAN PENGENDALIAN BIAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
RODOR PARUNTUNGAN PARLINGGOMAN, 040023364 -EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Iswati, Dr., Hj., SE., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 22 Nov 2016 16:20
Last Modified: 22 Nov 2016 16:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46630
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item