EVALUASI MARKETING INFORMATION SYSTEM UNTUK MENGUKUR EFEKTIFITAS SISTEM INFORMASI PADA PT. SEMEN GRESIK (PERSERO) Tbk

ERVIE MINOVA, 049811984 E (2003) EVALUASI MARKETING INFORMATION SYSTEM UNTUK MENGUKUR EFEKTIFITAS SISTEM INFORMASI PADA PT. SEMEN GRESIK (PERSERO) Tbk. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 220-03 MIN E.pdf

Download (207kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Marketing injiJrmalion System merupakan sistem infonnasi yang sangat vital, karena sistem infonnasi ini menghubungkan Iingkungan internal dan ekstemal perusahaan. Sebagai sistem yang berhubungan dengan operasional perusahaan, i'viarketmg inji)rmation System bertindak sebagai front-office dari suatu sistem inlbnnasi. Sebagai b-agian dari front-office, Marketing information System selalu membuat operasional perusahaan menjadi lebih efektif. Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menerapkan sistem penjualan yang efektif. Dan untuk menilai suatu sistem infonnasi efektif, perlu dilakukan post implemenfatwn review atau evaluasi untuk menilai efektifitas suatu sistem informasi. Dalam menentukan efektifitas Marketmg Infurmation System pada PT. Semen Gresik (Persero) Tbk digunakan pengukuran yang dikemukakan oleh Ron Weber (1999:893) yaitu evaluating system quality, in[ormaiion quality, perceived usefulness, perceived ease uf use, cumpuler sell:ejjicacy, information system use, individual impact, dan system satisfaction. Dan untuk menilai efektifitas sistem, dalam penelitian digunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus (case study) dengan tehnik analisa penjodohan (pattern ml1tchingj. Adapun jenis dan pengumpulan data dilakukan melalui survei ke perusahaan, kuesioner dan studi pustaka. Dari diketahui bahwa hasi! peneiitian system quality, in/ormation quaiity, perceived usefUlness, perceived ease of use, computer selj~ejJicacy, injiJrmation system use, indIVIdual impact, dan ~ysiem satisfaction Marketing In/ormalion System PT. Semen Gresik (Persero) Thk memadai, sehingga dikatakan Markefing Information System efektif. Namun ada beberapa kelemahan pada sistem yaitu dalam hal redundancy, accuracy, help /actiities dan periunya dilakukan penyederhanaan sistem.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 220-03Min e ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: EVALUASI MARKETING INFORMATION SYSTEM UNTUK MENGUKUR EFEKTIFITAS SISTEM INFORMASI PADA PT. SEMEN GRESIK (PERSERO) Tbk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ERVIE MINOVA, 049811984 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYUSTRIDA BERNAWATI, Dra. M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 22 Nov 2016 17:36
Last Modified: 15 Jun 2017 18:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46668
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item