EVALUASI TERHADAP METODE HARGA TRANSFER PADA UNIT PENYALURAN DAN PENGATURAN BEBAN (UP2B) PT PLN (persero) UNIT BISNIS SULSELRA

MUHAMMAD RIFAN NAWAWI, 049816146 (2004) EVALUASI TERHADAP METODE HARGA TRANSFER PADA UNIT PENYALURAN DAN PENGATURAN BEBAN (UP2B) PT PLN (persero) UNIT BISNIS SULSELRA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 31-05 Naw E.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dewasa ini lingkungan aktivitas bisnis telah mengalami banyak perubahan yang menyajikan suatu kondisi yang lebih kompetitif, adanya evolusi dalam teknologi dan informasi serta penanganan manajemen yang lebih kompleks. Pelaku bisnis dituntut untuk lebih meningkatkan kemampuan perusahaannya dalam berbagai segi agar dapat bersaing dalam menghadapi era globalisasi. Lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat mengakibatkan perubaban posisi dan fungsi perusabaan, baik manufaktur maupun jasa. Pada saat ini masih ada beberapa perusahaan BUMN yang masih sebagai penyedia jasa tunggal atau memonopoli suatu produk atau jasa. Untuk di masa yang akan datang kekuatan memonopoli itu tidak bisa lagi dipertahankan seiring dengan perkembangan jaman menuju era globalisasi. Perkembangan ini mengarah pada persaingan bebas dimana lawan yang akan dihadapi bukan hanya pemain lokal tetapi juga pemain luar negeri yang lebih efisien. Oleh karena itu pihak manajemen harus berusaha agar perusahaan yang dipimpinnya beroperasi secara efektif dan efisien. PT. PLN (Persero) merupakan bentuk industri jasa pelayanan kebutuhan listrik masyarakat pada kondisi global, sebagai penyedia jasa kelistrikan tunggal di Indonesia. Sebagai perusahaan yang memonopoli jasa kelistrikan diharapkan PT. PLN (Persero) harus mempersiapkan diri dalam menghadapi era globalisasi yang akan datang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 31-05 Naw E
Uncontrolled Keywords: METODE HARGA TRANSFER
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9103-9695 Local finance. Municipal finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
MUHAMMAD RIFAN NAWAWI, 049816146UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDjoko Dewantoro., Drs. MSi., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 22 Nov 2016 20:12
Last Modified: 22 Nov 2016 20:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46695
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item