STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS GO-FOOD DALAM PEMBENTUKAN CITRA PERUSAHAAN DI KOTA SURABAYA

Lalu Muhammad Fahri, 071115056 (2016) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS GO-FOOD DALAM PEMBENTUKAN CITRA PERUSAHAAN DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (808kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana pembentukan citra Go-food di kota Surabaya melalui Marketing Public Relations (MPR). Suatu perusahaan apapun jenis usahanya harus mempunyai citra yang baik demi keberlangsungan perusahaan itu sendiri. Citra perusahaan berkaitan erat dengan kepercayaan publiknya terhadap organisasi tersebut. Semakin organisasi dapat menjaga kepercayaan publiknya dengan berbagai macam kegiatan public relations yang dilakukan maka citra dari organisasi tersebut akan semakin baik. MPR sebagai bagian dari public relation suatu perusahaan juga berperan membangun kepercayaan konsumen terhadap citra perusahaan. Kepercayaan publik juga dapat dibangun dengan memberikan informasi yang benar dan transparan terhadap publiknya. Dalam rangka membangun hubungan dengan stakeholders sebagai pihak eksternal dibutuhkan media massa untuk membantu mempermudah pekerjaan Public Relations dalam rangka menyampaikan pesan persuasif yang ingin disampaikannya. Hubungan public relations dan media yang efektif mampu memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Rumusan masalahnya adalah Bagaimanakah strategi marketing public relations Go-Food dalam membangun citra perusahaan di kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini adalah Go-Food dalam membentuk citranya di Surabaya melaksanakan strategi marketing public relation dengan melakukan serangkaian kegiatan dalam mewujudkan strateginya tersebut. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan meliputi: analisis situasi, proses perencanaan, pelaksanaan dan pengevaluasian program-program yang dapat merangsang keinginan memesan dan kepuasan konsumen.Analisis situasi adalah analisa terhadap keadaan pasar sebelum produk layanan akan diinformasikan. Kemudian hasilnya digunakan dalam perencanaan guna menentukan publik suatu perusahaan. Evaluasi dilakukan untuk mengumpulkan pengetahuan serta pemahaman terhadap hasil pelaksanaan strategi MPR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis K 85/16 Fah s
Uncontrolled Keywords: marketing public relations, pembentukan citra perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Lalu Muhammad Fahri, 071115056UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSANTI ISNAINI, DR.,S.SOS.,MMUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 22 Nov 2016 21:41
Last Modified: 22 Nov 2016 21:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46731
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item