AUDIT MANAJEMEN SEBAGAI SARANA UNTUK MENGIDENTIFIKASI KELEMAHAN DAN REKOMENDASI PERBAIKAN FUNGSI SUMBER DAYA MANUSIA PADA PT."X" SURABAYA

MOCHAMAD SIRADJ, 049611082 E (2004) AUDIT MANAJEMEN SEBAGAI SARANA UNTUK MENGIDENTIFIKASI KELEMAHAN DAN REKOMENDASI PERBAIKAN FUNGSI SUMBER DAYA MANUSIA PADA PT."X" SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 33-05 Sir A.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada umumnya setiap perusahaan mempunyai tujuan atau sasaran yang hampir sama, yaitu mencapai keberhasilan dalam bidang usahanya. Untuk itu perusahaan harus dapat memanfaatkan sumber dayanya secara efektif dan efisien. Dari berbagai macam sumber daya, sumber daya manusia merupakan asset perusahaan yang paling mempengaruhi dan penting yang harus dimiliki oleh perusahaan. Kinerja suatu perusahaan sangat dipengaruhi oleh kinerja dari fungsi sumber daya manusia. Tanpa sumber daya manusia yang efektif, maka sulit bagi perusahaan untuk dapat mencapai tujuan-tujuannya. Untuk mencapai kinerja yang efektif, manajemen memerlukan suatu sarana untuk mengidentifikasi kelemahan dan perbaikan fungsi sumber daya manusia agar kinerja fungsi tersebut tetap berjalan dengan baik. Sarana tersebut adalah audit manajemen terhadap fungsi sumber daya manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat audit manajemen sebagai sarana untuk mengidentifikasi kelemahan dan rekomendasi perbaikan yang diperlukan pada fungsi sumber daya manusia di PT. "X" Surabaya. Penggunaan audit manajemen terhadap fungsi sumber daya manusia PI. "X" Surabaya diharapkan dapat membantu perusahaan dalam mengidentiflkasi kelemahan-kelemahan yang ada dan memberikan rekomendasi perbaikan fungsi tersebut. Sejalan dengan masalah dan tujuan penelitian, maka penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Untuk pengumpulan data dilakukan melalui survey pendahuluan, studi kepustakaan dan studi lapangan. Data diperoleh dari observasi langsung aktivitas perusahan dan wawancara dengan pihak yang terkait dalam perusahaan, selanjutnya ditetapkan berdasarkan teori dan dibandingkan dengan kenyataan yang ada pada PT. "X" Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 33-05 Sir A
Uncontrolled Keywords: AUDIT MANAJEMEN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MOCHAMAD SIRADJ, 049611082 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus WIdodo, Drs. MSi., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 22 Nov 2016 23:20
Last Modified: 22 Nov 2016 23:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46769
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item