PENGARUH KOMITMEN KERJA DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MANAJEMEN KELAS GURU DI LP MA,ARIF NU MIFTAHUL ULUM DESA BAGO PASIRIAN LUMAJANG

Abdul Halim, 111214253014 (2016) PENGARUH KOMITMEN KERJA DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MANAJEMEN KELAS GURU DI LP MA,ARIF NU MIFTAHUL ULUM DESA BAGO PASIRIAN LUMAJANG. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (216kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
TESIS-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu permasalahan dalam dunia pendidikan di kota Lumajang adalah kurangnya pemahaman dan penerapan guru yang memiliki kemampuan managemen kelas, sehingga masih banyak guru yang tidak mampu melakukan tugasnya dengan baik dan benar dalam sistem pendidikan yang produktif sebagai proses belajar mengajar. Manajemen kelas adalah serangkaian aktivitas dan karakteristik yang terwujud dalam tahap-tahap perencanaan, penerapan aturan dan cara-cara mempertahankan kondisi kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh komitmen kerja dan Efikasi diri terhadap managemen kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah 33 guru yang mengajar di LP Ma,arif NU Miftahul Ulum Desa Bago Pasirian Lumajang. Tehnik penelitian pengambilan sampel dengan purposive sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dalam bentuk skala. Validitas item penelitian ini berdasarkan validitas isi . Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah tehnik analisis regresi berganda (Multiple Linier Regression) dengan menggunakan bantuan program SPSS 20.0 for windows. Hasil analisis regresi ganda menunjukkan komitmen kerja dan Efikasi Diri secara bersama-sama berpengaruh terhadap managemen kelas guru di LP Ma,arif NU Miftahul Ulum Desa Bago Pasirian Lumajang dengan nilai R Square sebesar 0,626 Kekuatan pengaruh dari kedua variable bebas (X) terhadap variable terikat (Y) yang ditunjukkan dengan nilai R adalah 0,791 yang berarti bahwa kekuatan pengaruh kedua variabel (X1 dan X2) terhadap variabel Y termasuk dalam kategori kuat.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 Tpsi 25/16 Hal p
Uncontrolled Keywords: Komitmen Kerja, Efikasi Diri, Managemen Kelas
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
Abdul Halim, 111214253014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPRIMATIA YOGI W, S.PSI.,M.SIUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 23 Nov 2016 00:51
Last Modified: 19 Jun 2017 18:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46793
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item