PENAMBAHAN TEPUNG IKAN DAN DIKALSIUM FOSFAT (DCP) DALAM RANSUM TERHADAP PRODUKSI TELUR, KONSUMSI DAN KONVERSI PAKAN AYAM PETELUR

BETTY FAJARWATI, 069612349 (2001) PENAMBAHAN TEPUNG IKAN DAN DIKALSIUM FOSFAT (DCP) DALAM RANSUM TERHADAP PRODUKSI TELUR, KONSUMSI DAN KONVERSI PAKAN AYAM PETELUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH 59-03 FAJ P.pdf

Download (238kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penambahan tepung ikan 1 % dan dikalsium fosfat (DCP) 0,5% pada pakan komersial konsentrat terhadap produksi telur, konsumsi dan konversi pakan ayam petelur. Hewan percobaan yang digunakan adalah ayam petelur strain ISA sebanyak 192 ekor yang berumur 40 minggu. Rancangan yang digunakan adalah rancangan acak lengkap (RAL) dengan empat perlakuan dan empat ulangan. Selama percobaan ayam petelur diberi pakan komersial. Ayam diadaptasikan selama dua minggu, kemudian pada minggu ketiga bam diberi perlakuan. Perlakuannya adalah sebagai berikut : PO diberikan pakan kontrol yang merupakan pakan komersial, PI pakan kontrol dengan penambahan tepung ikan 1 %, P2 pakan kontrol dengan penambahan dikalsium fosfat (DCP) 0,5%, dan P3 pakan kontrol dengan penambahan tepung ikan 1% dan dikalsium fosfat (DCP) 0,5%. Hasil yang didapat pada penelian ini menunjukan bahwa penambahan tepung ikan 1 % dan atau dikalsium fosfat (DCP) 0,5% tidak berbeda nyata dibanding dengan pakan kontrol (p> 0,05) terhadap produksi telur, konsumsi dan konversi pakan ayam petelur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF409 Small animal culture
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
BETTY FAJARWATI, 069612349UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHerman Setyono, M.S., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 23 Nov 2016 01:59
Last Modified: 15 Jun 2017 21:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46805
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item