SIGI TOKSOPLASMOSIS PABA DAGING AYAM DI BEBERAPA PASAR TRADISIONAL KOTA SURABAYA

DIAN LESTARI WIDIYASTUTI, 060132969 (2004) SIGI TOKSOPLASMOSIS PABA DAGING AYAM DI BEBERAPA PASAR TRADISIONAL KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH 60-05 WID S.pdf

Download (222kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besamya kejadian toksopiasmosis melalui deteksi kista Toxoplasma gondii pada daging ayam di beberapa pasar kota Surabaya serta lmtuk mengetahui perbedaan kejadian toksoplasmosis pada daging ayam ras dan daging ayam buras di beberapa pasar kota Surabaya yang diinolukasikan pada meneit. SejurnIah 50 ekor ayam dewasa yang terdiri dari 25 ekor ayam ras dan 25 ekor ayam buras diambil dari beberapa pasar di kota Surabaya. Setelah disembelih setiap ekor ayam diambil sebagian dagingnya kemudian hasH masingmasing suspensi daging tersebut diinokulasikan pada dua ekor meneit seeara intra peritoneal. Tujuh hari pasea infeksi diperiksa adanya 7: gondii stadium takizoit dari eairan intra peritoneal meneit, kemudian setelah satu bulan pasea infeksi diperiksa adanya stadium kista dari otak meneit. Hasil persentase kejadian menunjukkan bahwa dari 50 ekor ayam yang diperiksa 24 % (enam ekor ayam ras) dan 12 % ( tiga ekor ayam buras) dengan total 18 % ( sembilan ekor ayam ) positifterhadap toksoplasmosis. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan uji Chi-kuadrat dan menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang nyata (p>O,05) antara kejadian toksoplasmosis antara ayam ras dan ayam buras.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF780.2-780.7 Veterinary microbiology, bacteriology, virology, mycology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsEmail
DIAN LESTARI WIDIYASTUTI, 060132969UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEndang Suprihati, M.S.,Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 23 Nov 2016 02:11
Last Modified: 15 Jun 2017 21:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46808
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item