FUNGSI INTERNAL AUDIT SEBAGAI SARANA YANG EFEKTIF DALAM PENGENDALIAN OPERASI (Studi kasus pada beberapa perusahaan kontraktor PLN di Surabaya)

DJOKO SOERJADI, 049520654 E (2000) FUNGSI INTERNAL AUDIT SEBAGAI SARANA YANG EFEKTIF DALAM PENGENDALIAN OPERASI (Studi kasus pada beberapa perusahaan kontraktor PLN di Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 107-01 Soe f.pdf

Download (147kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemeriksaan internal adalah untuk membantu para anggota organisasi agar mereka dapat melaksanakan tanggungjawabnya secara efektif. Untuk hal tersebut, pemeriksa internal akan melakukan analisa-analisa dan penilaian-penilaian serta memberikan rekomendasi, dan saran-saran. Pemeriksaan mencakup pula pengembangan pengawasan yang efektif dengan biaya yang wajar Dalam melaksanakan tugasnya, internal auditor mencakup aspek yang cukup luas dari kegiatan perusahaan yaitu menyangkut penilaian yang bebas atas pembukuan, keuangan dan semua kegiatan operasi perusahaan. Pada dasarnya tujuan pemeriksaan intern (internal audit) adalah membantu semua anggota manajemen dalam mengambil keputusan dengan memberikan saran-saran, analisa dan penilaian atas kegiatan yang dilakukan dan pada akhimya membantu menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi oleh perusahaan. Pemanfaatan fungsi internal audit oleh pihak perusahaan sebagai sarana yang efektif dalam pengendalian operasi sehingga dapat membantu pihak manajemen dalam pengawasan jalannya operasi perusahaan. Diharapkan dalam pelaksanaannya internal audit tersebut memberikan kontribusi yang berarti bagi para anggota organisasi agar mereka dapat melaksanakan tanggung-jawabnya secara efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA1-418.5 Medicine and the state > RA399 Regulation of medical practice. Evaluation and quality control of medical care. Medical audit
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DJOKO SOERJADI, 049520654 EUNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 23 Nov 2016 18:02
Last Modified: 15 Jun 2017 22:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46850
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item