ANALISIS HUBUNGAN ANTARA BUDAYA ORGANISASI DENGAN KINERJA KARYAWAN PADA STASIUN RRI REGIONAL I SURABAYA

DITTO SANTOSO PRAWIROHARSONO, 049414620 (2000) ANALISIS HUBUNGAN ANTARA BUDAYA ORGANISASI DENGAN KINERJA KARYAWAN PADA STASIUN RRI REGIONAL I SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 125-00 Pra a.pdf

Download (137kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penghapusan Departemen Penerangan dalam susunan Pemerintah Republik Indonesia membawa akibat tertentu bagi organisasi-organisasi yang bernaung dibawahnya, salah satunya adalah Radio Republik Indonesia atau RRL Sejak akhir Oktober 1999 hingga diperkirakan awal tabun 2001 sMt diberlakukannya status barn, RRI mengalami sebuah masa peralihan. Perubahan tersebut diperkirakan menimbulkan berbagai sikap di kalangan karyawan RRI sendiri. Namun, fakta yang ditemukan adalall tidak adanya gejolak-gejolak tertentu dan karyawan menjalankan tugasnya seperti biasa. Hipotesis yang diajukan adalah bahwa budaya organisasi memiliki hubungan yang signifikan dengan kinerja karyawan. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel dari karyawan Stasiun RRI Regional I Surabaya. Analisis dilakukan dengan menggunakan formula Korelasi Rank Spearman. Proses perhitungannya dilakukan dengan bantuan program SPSS 9.0 for Windows. Dengan formula ini diketahui bahwa dari sampel sebesar 61 responden diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,73140. Nilai koefisien korelasi yang tinggi dan positif ini menllnjukkan adanya hubungan yang kuat dan searah antara kekuatan budaya organisasi dengan kinerja karyawan pada Stasiun RRI Regional J Surabaya. Selanjutnya melalui Uji t dapat dibuktikan bahwa budaya organisasi memiliki hubungan yang signifikan dengan kinerja karyawan pada Stasiun RRI Regional I Surabaya. Bertolak dari hasil tersebut, hendaknya manajemen Stasilm RRI Regional I Surabaya memberikan perhatian khusus pada budaya yang berkembang dalam lingkungan kerjanya, sebab budaya organisasi dapat dimanfaatkan sebagai alat manajemen dan bagian dari strategi organisasi dalam mencapai tujuannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 125/00 Pra a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CORPORATE CULTURE, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DITTO SANTOSO PRAWIROHARSONO, 049414620UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSITI SULASMI, Dra., Psi., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 23 Nov 2016 22:46
Last Modified: 18 Jun 2017 18:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46955
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item