SISTEM PELAPORAN KANTOR CABANG SEBAGAI BENTUK PERTANGGUNGJAWABAN KEPADA KANTOR PUSAT DALAM RANGKA MENINGKATKAN EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PERUSAHAAN STUDI KASUS PADA PT. DELAMI CABANG SURABAYA

BUDI WIRANTO, 049213968 (2001) SISTEM PELAPORAN KANTOR CABANG SEBAGAI BENTUK PERTANGGUNGJAWABAN KEPADA KANTOR PUSAT DALAM RANGKA MENINGKATKAN EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PERUSAHAAN STUDI KASUS PADA PT. DELAMI CABANG SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 39-01 Wir s.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan dunia usaha yang pesat dan semakin ketatnya persaingan menuntut perusahaan untuk lebih efektif dan efisien dalam menjalankan usahanya, sehingga semakin banyak perusahaan yang memperluas daerah pemasaran usahanya melalui pendirian kantor cabang di daerah-daerah. Kantor pusat yang memiliki kantor cabang, akan memerlukan informasi dalam bentuk laporan untuk kegiatan usaha dan operasi dari kantor cabang. Laporan-laporan tersebut akan dikoordinasi menjadi suatu sistem pelaporan kantor cabang kepada kantor pusat. PT. Delami merupakan perusahaan yang bergerak di bidang indutri pakaian jadi (garment). Perusahaan ini mempunyai kantor-kantor cabang di beberapa daerah, termasuk di Surabaya, yang berfungsi sebagai kantor pemasaran. Perusahaan telah mengembangkan sistem pelaporan dengan menggunakan komputerisasi dari kantor cabang ke kantor pusat. Dari sistem pelaporan tersebut akan dapat dilihat wewenang dan tanggung jawab kantor cabang terhadap kantor pusat dalam mengatur operasinya. Penelitian yang dilakukan pada PT. Delami cabang Surabaya bersifat kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk mengetahui sejauh mana sistem pelaporan yang diterapkan PT. Delami telah sesuai dengan wewenang dan tanggungjawab kantor cabang terhadap kantor pusat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 39-01 Wir s
Uncontrolled Keywords: SISTEM PELAPORAN; EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PERUSAHAAN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
BUDI WIRANTO, 049213968UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorELIA MUSTIKASARI, Dra. MSi. Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 24 Nov 2016 19:35
Last Modified: 24 Nov 2016 19:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47013
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item