AUDIT MANAJEMEN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN UNTUK MENILAI EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PADA FUNGSI PEMBELIAN BAHAN BAKU (STUDI KASUS PT.IGLAS (PERSERO) SURABAYA)

AMALIA EFAYANTI, 049816052 (2003) AUDIT MANAJEMEN SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN UNTUK MENILAI EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS PADA FUNGSI PEMBELIAN BAHAN BAKU (STUDI KASUS PT.IGLAS (PERSERO) SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 119-03 ERA A.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setiap perusahaan betujuan untuk mendapatkan keuntungan yang optimal dalam menjalankan kegiatan usahan . ke yang optimal suatu perusahaan dituntut untuk tersebut, maka dalam melakuk kkuahtas manaJemen perusahaannya Tuntulan terseb 0pemslonalnya dengan lebih efLSien dan Jebih efektif kelangkaan sumbe8taan ba1twa perusahaandapat menghadapai ka pmsarana yang digunakan dalam ng • mencapaperusahaan. Oleb brena itu perusabaan perlu mengetahui be~besar keberhasdan mJemen perusabaan menjalankan kegiatannya. Audit mana~em~ meru~ sootu bentuk sarana untuk meniIainya. Sehingga dalam penehtJ~ In!, penehtI mencoba untuk menggambarkan bagaimana audit manajemen dapat dlgunakan sebagai alat bantu untuk menilai efisiensi dan efektivitas. Pembelian sebagai salah satu fungsi dalam manajemen perusabaan,memegang peranan yang sangat penting dalam hal ketersediaan baban baban yang dibutuhkan dalam proses produksi terutama bahan baku. Tidak jamng sootu perusahaan yang melakukan suatu industri pengolaban baban mentah menjadi baban jadi dapat diperbitungkan biaya rata -rata produk untu.k bahan baku dan penolong, biasanya berkisar selritar 50 % dan barga joo\. Sehingga jib dalam sebuah perusahaan terdapat sistern pembelian yang efisien dan efektif maka pembelian bahan baku dapat menghemat bagi perusabaan dan dapat mencapai tujuan perusahaan. Berdasarkan konsep audit manajemen,maka proses audit manajemen meliputi ; penetapan rencana audit manajemen, melakukan survai ~u1~ melalrukan review terhadap pengendalian manajemen, melakukan penguJlan tenncl, termauk penilaian efisiensi serta efektivitas, dan terakhir adalah pembenan saran saran perbaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
AMALIA EFAYANTI, 049816052UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 24 Nov 2016 21:43
Last Modified: 06 Jun 2017 19:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47045
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item