PENGGUNAAN PELAPORAN LABA SEGMENTASI UNTUK PENILAIAN KlNERJA DIVISI PADA PT. MITRA TOURS TRAVEL SURABAYA

DIAN SETYOWATI, 049611182 E (2003) PENGGUNAAN PELAPORAN LABA SEGMENTASI UNTUK PENILAIAN KlNERJA DIVISI PADA PT. MITRA TOURS TRAVEL SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 120-03 SET P.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Untuk dapat menilai prestasi atau kinerja yang telah dihasilkan oleh tiap manajer, maka sebaiknya dibuat suatu informasi yang sesuai dengan prinsip akuntansi manajemen. Salah satu informasi yang dapat dipakai sebagai tolak ukur dan analisis prestasi manajer ialah bentuk pelaporan informasi keuangan menurut segmen (segmented reporting). Segmented reporting mampu menyediakan informasi yang berharga mengenai berbagai biaya yang dapat dikendalikan oleh manajer segmen. Biaya yang dapat dikendalikan adalah biaya yang dapat dipengaruhi oleh manajer, karena itu man~jer yang tidak memiliki tanggungjawab atas suatu biaya tidak boleh bertanggungjawab terhadap biaya tersebut. Dalam penelitian ini digunakan pcndekatan pcnelitian kualitatit~ tanpa hipotesis yang menganalisa informasi keuangan menurut segmen (segmented reporting). Dari hasil penelitian, analisis dan pembahasan yang telah dilakukan, diperolch beberapa hasil penting yang barkaitan dengan bagaimanakah menggunakan laporan laba-rugi menurut segmen sebagai alat ukur kinctja divisi pada PT. Mitra Tours & Travel Surabaya yaitu sclama ini perusahaan belum menyusun laporan laba-rugi persegmcn Iini produk sehingga kinerja masing-masing divisi dari lini produk tidak dapat diketahui karena laporan laba-rugi hanya tercatat pcnjualan dan biaya secara keseluruhan yang pada akhlIDya hanya laba total yang dapat diketahui pada pcriode tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT5220-5286 Customs relative to transportation and travel
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
DIAN SETYOWATI, 049611182 EUNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 24 Nov 2016 23:23
Last Modified: 06 Jun 2017 22:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47071
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item