PENGGVNAAN LASERPVNTUR PADA TITIK HUMEN. BEIJI, GUDUAN DAN WEIGEN DALAM KAITANNYA DENGAN KADAR TOTAL PROTEIN DARAH AYAM BURAS ( GALLUS DOMESTICUS) JANTAN DEWASA

Retno Wijayanti, 069812530 (2003) PENGGVNAAN LASERPVNTUR PADA TITIK HUMEN. BEIJI, GUDUAN DAN WEIGEN DALAM KAITANNYA DENGAN KADAR TOTAL PROTEIN DARAH AYAM BURAS ( GALLUS DOMESTICUS) JANTAN DEWASA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH 74-04 WIJ P.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengamh dari tindakan laserpuntur jenis soft laser He-Ne pada titik pencernaan(hu men), titikjantung dan pam -pam(bei Ji),titik honnonal(gu duan), dan titik kesehatan umum(wei gen) terhadap kadar total protein darah ayam buras(Gallus domesticus) jantan dewasa. Hewan coba yang digunakan dalam penelitian ini adalah ayam buras/kampung jenis kelamin jantan berumur kurang lebih satu tahun sebanyak 16 ekor. Selama penelitian ayam diberi pakan dengan pakan komersial bentuk butiran. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Uji T tidak berpasangan yang terdiri dari dua perlakuan dengan delapan ulangan. Kelompok pertama adalah kelompok kontrol(tanpa tindakan laserpuntur), kelompok kedua adalah kelompok ayam yang mendapatkan perlakuan laserpuntur dengan interval tiga hari sebanyak 11 sebelas kali, dilanjutkan interval satu hari sekali pada penembakan ke-I2 sampai ke-I8 . Laser He-Ne yang digunakan mempunyai kemampuan 50 Hz, kekuatan listrik 220 volt, 50 watt, kekuatan dry cell battery 2 Volt, dan power supply yang ditimbulkan 5 m W. Lama penyinaran masing -masing titik selama dua puluh detik.. Parameter yang diamati adalah kadar total protein darah. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa pemberian laserpuntur tidak mempengaruhi ataupun meningkatkan kadar total protein darah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF409 Small animal culture
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
Retno Wijayanti, 069812530UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRetno Sri Wahjuni, M.S., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 24 Nov 2016 23:31
Last Modified: 08 Jun 2017 21:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47072
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item