SEMIOTIK IKLAN PARFUM DI MEDIA CETAK

Nl NYOMAN PURNAMI DILlA SARI, 070016173 (2005) SEMIOTIK IKLAN PARFUM DI MEDIA CETAK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
K 52-05 Sar s.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Wewangian atau parfum adalah produk kosmetik yang kini tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, khususnya masyarakat modern. Parfum tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap penampilan, namun ternyata parfum juga dapat memunculkan perasaan-perasaan tertentu dan menimbulkan persepsi diri yang positif. Parfum juga kini tidak terbatas diproduksi oleh perusahaan kosmetik, melainkan juga perancang busana dan selebritis. Salah satu desainer yang meluncurkan produk parfum adalah duo desainer Italia Dolce&Gabbana. Parfum terakhir yang diluncurkan diberi nama Sicily. Salah satu bentuk kampanye pemasaran parfum ini adalah lewat iklan cetak yang dipasang di majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Juli 2004. Iklan ini menampilkan warna hitam putih yang kelam dengan ekspresi model yang tidak menggambarkan kegembiraan. Hal ini berbeda dengan iklan-iklan parfum lainnya yang cenderung menampilkan keglamoran dan keceriaan. Berkaitan dengan hal itu peneliti membuat rumusan masalah bagaimana aspek sejarah dan masyarakat Sisilia ditampilkan dalam iklan Dolce&Gabbana Sicily.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: K 52-05 Sar s.
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Nl NYOMAN PURNAMI DILlA SARI, 070016173UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYan Yan Cahyana, Drs. MAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 24 Nov 2016 23:39
Last Modified: 07 Jun 2017 17:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47077
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item