PERENCANAAN PENYUSUNAN ANGGARAN DAN PENGENDALIAN PROYEK PERUMAHAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE NETWORK PLANNING PADA P.P GALAXI BUMI PERMAI SURABAYA

ERI KHUSNUL AINI, 049816054 (2003) PERENCANAAN PENYUSUNAN ANGGARAN DAN PENGENDALIAN PROYEK PERUMAHAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE NETWORK PLANNING PADA P.P GALAXI BUMI PERMAI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 131-04 Ain p.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masalah efektifttas dan eftsienSI sering ka1i menjadi di1ema khususnya bagi orang-orang yang sedang menjalankan usaha. Setiap proses produksi, baik yang bergerak di bidang jasa maupun manufaktur, pihak manajemen dituntut untuk mellgatasi permasalahan tersebut secara optimal-dengan tujuan memaksimalkan laba perusahaan. Dalam perkembangan bisnis perumahan yang semakin menjamur, tentunya tuntutan efektifttas dan eftsiensi tidak luput teIjadi pada manajemen proyek dalam sebuah usaha pengembang, baik pihak pemilik maupun pihak subkontraktor. Penelltian 1m mencoba menawarkan suatu alat manajemen alternatif untuk menyusun sebuah perencanaan, penjadualan dan untuk mempermudah pengendalian. Data-data yang telah diolah dengan metode bar chart -yang telah diterapkan o)eh perusahaan, diolah kembali dengan menggunakan metode Network Planning. Hasil pengo)ahan dengan menggunakan metode Network Planning dapat memfasilitasi pihak manajemen proyek dalam pengambilan keputusan secara tepat dan cepat -baik yang berkaitan dengan anggaran biaya, jadual pelaksanaan, jadual pengadaan bahan material, jadual pengadaan alat, alokasi tenaga kerja, dan keputusan-keputusan lalnnya. Selain itu, pihak manajemen lebih dipermudah untuk mengawasi dan mengendalikan waktu dan biaya proses penyelesaian proyek, serta dapat mengantisipasi kendala-kendala dengan optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6977-7080 Cost and standard of living
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
ERI KHUSNUL AINI, 049816054UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 25 Nov 2016 00:22
Last Modified: 07 Jun 2017 18:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47101
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item